Dispora Jalin Kerjasama Dengan Koni Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang melakukan penandatangan kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjungpinang guna peningkatan prestasi di bidang olahraga di Kota Tanjungpinang, Rabu (11/12) dalam acara dialog Penyusunan Data Base kepemudaan dan keolahragaan di Hotel Aston.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan, kerjasama Mou tersebut disaksikan dan disahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lisdarmasyah SH. Dalam kerjasama itu juga, masing – masing memiliki peran.

“Dimana untuk Koni Tanjungpinang tugasnya melaksanakan kejuaraan, pembinaan yang berkaitan dengan prestasi. Sedangkan tugas Dispora Kota Tanjungpinang melaksakan kejuaraan, pembinaan yang berkaitan dengan olahraga rekreasi, olahraga rakyat, untuk olahraga tingkat pelajar,” kata Esram.

Tapi disuatu sisi, kata Esram, Dispora Tanjungpinang bisa melaksanakan tugas apa yang belum dilakukan oleh Koni, seperti masalah pendanaan untuk pelatihan wasit, pelatih dan mecari bibit – bibit olahraga.

“Setelah Koni mendapatkan bibit – bibit olahraga, maka Dispora bisa membina bibit – bibit tersebut untuk jangka panjang. Karena untuk membina dan mengawasi bibit – bibit tersebut memerlukan dana yang cukup besar,” ujarnya.

Selain itu, dia menambahkan, kedepa target awal sudah dibagi, untuk Dispora akan mempersiapkan kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Sedangkan untuk Koni Tanjungpinang, akan menargetkan untuk kejuaraan pekan olahraga Provinsi (Proprov) di Karimun.

“Untuk mencapai target dan untuk menciptakan itu semua, juga didukung oleh sarana dan prasarana olahraga. Seperti untuk cabang tenis meja kedepannya kita akan mengusahakan dan meyediakan lapangan tenis meja, hingga untuk tingkat kelurahan. Sedangkan untuk tingkat RT kita akan bahas terlebih dahulu, sebagaimana upaya peningkatan prestasi di bidang olahraga yang dikatakan oleh Ketua KONI DKI jakarta tadi,” kata Esram.

Sementara untuk gedung olahraga di tingkat kecamatan, kata Esram, sudah diajukan dan meminta bantuan ke Dispora Provinsi.

“Untuk sarana gedung olahraga di tingkat kecamatan sudah kita ajukan, tapi sampai sekarang belum ada jawaban dari Dispora Provinsi,” kata Esram. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Masyarakat Kecewa Fasilitas Bandara RHF Tidak Lengkap

Read Next

Pemko Tanjungpinang Sosialisasikan Kota Sehat