OKP Desak Musda KNPI Bintan Segera Digelar

Bintan, IsuKepri.com – Beberapa OKP di Bintan diantaranya BKPRMI, KOMTI Bintan dan IPNU mendesak Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bintan agar segera mungkin digelar. Hal tersebut disebabkan karena pengurus KNPI Bintan telah vacum selama hampir setahun.

Ditemui IsuKepri, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bintan, Indra Gunawan mengatakan bahwa regenerasi organisasi merupakan upaya untuk melanjutkan roda organisasi dan merupakan proses pemilihan estafet kepemimpinan suatu organisasi.

“Musda sudah menjadi keharusan, karena jika dibiarkan maka akan tidak baik untuk roda organisasi, ” kata Indra, Kamis (12/12).

Menurutnya, Kepengurusan KNPI Bintan sudah berakhir sejak Januari 2013 namun sampai saat ini belum juga terdengar berita tentang akan digelarnya musda.

“Padahal biasanya budaya KNPI terdahulu setiap berakhirnya masa kepengurusan KNPI segera di Musdakan, tuturnya.

Indra juga meminta agar, pengurus KNPI Bintan segera mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk menyelamatkan organisasi. Terutama melakukan konsolidasi hingga ke pengurus kecamatan-kecamatan. Selain itu, peran OKP yang masuk didalam wadah KNPI juga harus muncul.

” KNPI merupakan wadah berkumpulnya OKP-OKP. Oleh sebab itu, peran OKP harus dominan dalam menjaga kelangsungan KNPI, ” katanya.

KNPI lanjutnya, merupakan induk organisasi kepemudaan dan sebaiknya menjadi contoh untuk organisasi kepemudaan. (Iwan)

suprapto

Read Previous

WNA Pencari Suaka Belum Dideportasi

Read Next

BLH Tanjungpinang Sosialisasikan Tekhnologi Multy Drum