PDAM: Penyaluran Air ke Perumahan Akan Terpenuhi 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Peresmian instalasi pengolahan air waduk sungai Gesek Kabupaten Bintan oleh Gubernur Povinsi Kepri pada Minggu (15/12) kemarin, Direktur PDAM Tirta Kepri, Abdul Kholik mengatakan, untuk penyaluran air bersih ke masing – masing perumahan di Tanjungpinang akan terpenuhi pada tahun 2014 mendatang.

“Insyallah 2014 nanti, untuk daftar tunggu warga perumahan di Tanjungpinang, bisa mendapatkan air bersih. Begitu juga dengan pelanggan di wilayah sekitarnya,” kata Kholik, Senin (16/12).

Menurut Kholik, berdasarkan kekuatan atau debit air tersebut, untuk tahap pertama dari 50 liter per detik dan tahap kedua menjadi sekitar 100 liter per detik.

“Untuk tahap pertama sekitar 50 liter per detik dan bisa melayani sekitar 4000 pelanggan. Sedangkan tahap dua, debit air sekitar 100 liter per detik, bisa melayani sekitar 8000 pelanggan dan Insyallah mudah – mudahan 2014 pelanggan PDAM untuk masyarakat di Tanjunpinang bisa terpasang,” tuturnya.

Namun Kholik meminta kepada pihak perumahan yang sebelumya sudah bekerjasama dengan pihak PDAM, untuk memperhatikan saluran pipa yang ada di perumahan, agar penyalurannya nanti bisa berjalan lancar.

Sementara untuk daftar tunggu sekarang di PDAM Titra Kepri, katanya, ada sekitar 4000 pelanggan yang terdiri dari perumahan, ruko dan rumah pribadi. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pengemudi Toyota Rush Terjun ke RSUP Kepri di Sidang

Read Next

Angkasa Pura Tanjungpinang Akui Toilet Bandara Terpisah