Asep Nana Suryana Bimbing Warga di Bidang Usaha

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Tanjungpinang Timur dengan nomor urut 1, Drs. Asep Nana Suryana akan membimbing puluhan warga Kampung Karang Rejo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur di bidang usaha kecil menengah.

Hal itu juga, disampaikan Asep Nana Suryana dalam silaturahmi di lingkungan RT 02/ RW 08 Kampung Karang Rejo Kelurahan Pinang Kencana, pada Senin (27/1) sekitar pukul 20.30 WIB.

Dalam hal ini, saya tidak mau berjanji, tetapi berbuat untuk masyarakat. Untuk itu, kita bangun usaha agar dapat menghasilkan perekonomian yang memadai, ucap caleg yang sudah tiga periode duduk di DPRD Kota Tanjungpinang ini.

Tambah lagi, kata Asep, warga yang berkumpul pada malam ini sudah mempunyai Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Hal itu, lebih baik ditingkat ke usaha kecil menengah (UKM).

Untuk menciptakan itu, mari kita sama – sama membentuk forum. Dari forum itu nanti, akan kita bentuk sebuah wadah seperti koperasi tingkat kelurahan. Baik itu koperasi simpan pinjam atau koperasi usaha, katanya.

Selain program itu, Asep juga memberikan asuransi kecelakaan kepada masyarakat secara gratis.

Atas program Asep tersebut, puluhan warga sangat menyambut dengan baik, bahkan warga merasa senang terhadap pembentukan dan pembimbingan usaha untuk perekonimian kesejahteraan masyarakat.

Pada pertemuan malam ini, kami sangat senang karena telah dikunjungi Pak Asep Nana Suryana. Selain itu, pada pertemuan ini, kami ada empat KUBE yang aktif hingga saat ini, ucap salah seorang anggota KUBE Karang Rejo, Tini.

KUBE ini juga, kata Tini, telah memproduksi berbagai makanan ringan dan makanan lainnya. Seperti membuat kerupuk, jamu keliling, jagung goreng, dan lain – lainnya.

Namun, kami belum pernah memasarkannya ke swalayan atau dipasarkan dengan jumlah yang lebih banyak. Selama ini, makanan yang kami produksi hanya dititipkan di warung kaki lima, katanya.

Akan hal itu, kata dia, dengan rencana pembentukan koperasi tersebut, tentu dapat membantu para anggota KUBE kedepannya.

Saya harap, dengan terbentuknya koperasi itu, dana bantuan modal dapat lancar. Sehingga kami dapat melanjutkan usaha tersebut hingga kedepannya, paparnya.

Sementara, dalam silatuhrahmi itu juga, Ketua RT 02/ RW 08 Kampung Karang Rejo, Kurahan Pinang Kencana, Mardani, sangat menyambut baik pembentukan koperasi tersebut.

Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Asep Nana Suryana yang telah sudi berkunjung ke lingkungan kami. Selain itu, niat yang Pak Asep sampaikan ini sangat bagus dan sangat membantu para warga disini, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Arison Mundur Dari Ketua KPU Kepri

Read Next

KPU Bintan Sosialisasikan Pemilu Melalui Jalan Sehat