Komunitas Vespa Tanjungpinang Touring 3 Hari ke Batam

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Puluhan vespa classic yang tergabung dalam Komunitas Vespa Tanjungpinang (KVET) melakukan touring selama tiga hari ke Kota Batam. Tujuan touring KVET dari Jumat (17/1) hingga Minggu (19/1) ini, dalam rangka silaturahmi terhadap sejumlah basecamp vespa di Kota Batam, sekaligus mengawali tahun 2014.

Ketua Vespa Tanjungpinang, Ardiansyah alias Atong mengatakan, touring yang dilakukan komunitasnya itu merupakan silaturahmi dengan sesepuh vespa di Kota Batam, dan sempena memperingati 13 tahun pernikahan Rizal selaku sesepuh Vespa Batam di Orchid Batam.

Ajang ini juga agar hubungan sesama komunitas vespa selalu akrab satu sama lainnya, ucap Atong, Ahad (19/1).

Hal senada juga disampaikan oleh seorang pecinta Vespa Classic, Adji Supit yang mengikuti touring tersebut. Adji menyampaikan, 20 lebih vespa dari Tanjungpinang yang melakukan touring ke Batam itu juga sekaligus membahas event – event yang akan digelar kedepannya di Kepri.

Insya Allah kedepannya kita akan menggelar event – event di Kepri. Bahkan, kami berencana membuat Jambore Vespa se Kepri, atau forum Vespa Kepri di tahun 2014 ini, ujar Adji.

Adji mengutarakan, dengan pelaksanaan event tersebut, ratusan vespa unik dan classic akan berkumpul dari 7 kabupaten kota di Kepri.

Event besar ini akan merangkul sejumlah teman – teman media cetak, elekronik dan televisi. Insya Allah, dengan kemajuan informasi yang di bantu teman – teman media. Bahkan dalam event pecinta produk Italy ini juga, para scuter dari daerah lain akan datang nantinya. Seperti pecinta scuter dari Sumatera dan Jawa, ucapnya.

Sementara itu, disela – sela konvoi vespa tua yang umurnya sekitar 40 hingga 50 tahun (red, setengah abad) itu tampak Eko Sumbaryadi seorang pecinta scuter yang sudah keliling Indonesia, dimulai dari aceh hingga Papua, dan kolektor vespa tua di Batam, Tubi. Serta Rizal Beben yang juga seorang pejabat pajak dan pecinta vespa di Batam.

Selain itu, selama berada di Kota Batam, puluhan pecinta scuter classic dengan berbagai jenis dan unik – unik tersebut, melakukan touring ke sejumlah obyek wisata di Kota Batam. Diantaranya Jembatan Barelang, wisata belanja barang – barang second di Apiari Batu Aji, wisata religi yakni ke Patung Kwamin tertinggi di Sekupang, serta mencicipi kuliner rujak di simpang Seraya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kecelakaan Maut, Bujang Tewas Ditempat

Read Next

Belasan Anak Dapat Pendidikan Gratis Dari KBB Tanjungpinang