Kendaraan Sepi Saat Tahun Baru Imlek di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kendaraan roda dua dan empat tampak sepi di sejumlah ruas jalan di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, saat perayaan Tahun Baru Imlek 2665, pada Jumat (31/1). Selain itu, toko – toko berbagai barang juga tampak tutup, sehingga aktivitas jual beli nihil.

Hal itu juga, dapat dilihat dari Jalan DI Panjaitan KM 9 menuju pasar. Seperti Jalan Brigjen Katamso KM 2, MT Haryono, Gatot Subroto. Pemandangan sepi itu juga, tampak di sepanjang Jalan Ir Juanda, dimana arus kendaraan yang biasanya padat di dua jalur, justru terlihat begitu lengang.

Akan hal itu, para pengendara tidak lagi mentaati rambu – rambu di sejumlah persimpangan tersebut. Mereka kerap menerobos rambu – rambu yang sebenarnya “menginstruksi” pengendara untuk berhenti sejenak.

Jalur lengang juga terjadi di Jalan Merdeka, Jalan Gambir, Pasar Tradsional Tanjungpinang yang biasanya ramai, sekarang tampak sepi. Begitu juga di sejumlah toko yang menjajakan berbagai jenis barang pakaian dan produk lainnya.

“Pasar sepi bang, bayangkan biasanya becak banyak yang lewat membawa barang, sekarang tak nampak. Begitu juga ibu – ibu yang belanja tampak sepi,” kata Dedi.

Begitu juga yang disampai salah seorang pedagang sayur mayur di Tanjungpinang, Juntak mengatakan, orang yang belanja hari ini tampak sepi.

“Hari raya Imlek ini tampak sepi, karena rata – rata yang punya toko warga Tiong Hoa tutup dan pembeli juga sepi,” kata Juntak. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Asep Sosialisasi Kepada Puluhan Petani Air Raja

Read Next

Suara Masyarakat