Syahrul Imbau Pedagang Bincen Jaga Kebersihan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, terus melaksanakan kegiatan gotong royong di sejumlah tempat di Kota Tanjungpinang. Hal itu, untuk meraih Piala Adipura Tahun 2014. Dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.pd beserta seluruh jajaran Kantor, Dinas, Badan, Kecamatan dan Kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, ikut berpartisipasi membersihkan sampah – samapah di area sekitar Pasar Bintan Centre (Bincen) KM 9, pada Kamis (27/2).

Syahrul mengungkapkan, Pasar Bintan Center merupakan salah satu titik pantau penilain piala Adipura. Untuk diketahui, pada penilaian tahun 2013 lalu, hasil penilaian, Pasar Bintan Center mengalami penurunan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menghimbau para pedagang pasar untuk tetap mejaga kebersihan lingkungan di area pasar. Serta membuang sampah di tong – tong sampah yang telah disediakan, ucap Wakil Wali Kota.

Syahrul mengatakan, dalam hal itu Pemko Tanjungpinang akan terus memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sampah di manapun.

Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk tidak lagi melakukan pembakaran sampah di manapun, karena hal ini dapat berpengaruh pada penilaian Adipura nanti, katanya.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Wali Kota mengunjungi para pedagang, serta melakukan dialog langsung kepada para pedagang pasar.

Saya minta, jagalah kebersihan pasar, sampah – sampah plastik, sayur – sayuran, harusnya dibuang sesuai dengan tempat sampahnya masing – masing. Serta dukungan Camat, Lurah, RT/ RW, dan seluruh masyarakat sangat penting dalam tahap – tahap penilaian Adipura ini, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Warga Lorong Nias Tewas Tertimbun di Sumur

Read Next

Penumpang Kecewa Lion Air Delay 4 Jam