Asep Ajak Puluhan Warga Harmoko Jadi Pemilih Cerdas

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Tanjungpinang Timur dengan nomor urut 1, Drs. Asep Nana Suryana, mengajak 60 orang warga Jalan Harmoko KM 7, Kelurahan Melayu Kota Piring, supaya menjadi pemilih cerdas pada Pemilu 9 April 2014 mendatang.

Ajakan itu, disampaikan Asep Nana Suryana saat melakukan sosialisasi di lingkungan warga RT 04/ RW 04 Jalan Harmoko KM 7 Tanjungpinang, pada Jumat (28/2) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kedatangan saya di lingkungan warga Jalan Harmoko ini dalam rangka sosialisasi. Karena, saya bukan caleg yang nampang pada baliho. Untuk itu, saya selalu turun ke masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Timur, ucap Asep dihadapan puluhan warga.

Ia mengatakan, informasi yang diperolehnya, ada caleg merasa takut turun langsung ke masyarakat. Hal itu dikarenakan adanya kata – kata Wanipiro.

Selain itu, para caleg juga banyak dimintai oleh warga berupa bantuan pembangunan fisik dan bantuan lainnya. Saya harap, caleg itu jangan dimintai ini itu. Seperti, saya datang ke sini, apa sih yang saya bawa ke mari, katanya.

Akan hal itu, Asep meminta warga agar menjadi pemilih yang cerdas dan jangan memilih caleg itu karena uangnya. Pilihlah caleg yang benar – benar sudah dikenali.

Seandainya bapak dan ibu tidak kenal dengan caleg PDIP yang lainnya. Tentu bisa memilih saya yang sudah kenal, ucapnya sambil bercanda.

Karena, kata dia, caleg PDIP untuk DPRD Kota Tanjungpinang, di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Tanjungpinang Timur, ada 11 orang.

Saya caleg PDIP nomor urut 1 di dapil Tanjungpinang Timur untuk DPRD Kota Tanjungpinang. Sedangkan, caleg PDIP untuk DPRD Provinsi Kepri dengan nomor urut 1 adalah Hj. Yuniarni Pustoko Weni, dan caleg PDIP untuk DPR RI dengan nomor urut 1 adalah Dwi Ria Latifa, kata Asep.

Sementara, Asep mengutarakan, jika masyarakat menginginkan Jokowi menjadi Presiden RI, maka masyarakat harus mendukung Partai PDIP. Sehingga, PDIP bisa mencalonkan Jokowi sebagai Presiden.

Hal itu, tentu kita juga membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat agar PDIP bisa mencalonkan Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang, ujar Asep.

Dalam sosialisasi itu juga, Asep memberikan cinderamata berupa jilbab kepada puluhan warga.

Pada kesempatan itu juga, Ketua RT 04/ RW 04, Jumari, sangat berterimakasih kepada Asep Nana Suryana yang telah sudi berkunjung ke lingkungannya.

Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Asep yang mau mengunjungi warga kami disini. Dalam pertemuan malam ini, saya sampaikan, kalau warga kami membutuhkan pemasangan pipa PDAM, tambah lagi saat ini musim kemarau, ucap Jumari.

Selain itu, seorang warga Jalan Harmoko, Devi mengatakan, di lingkungan tempat tinggalnya, banyak warga yang memiliki Usaha Kecil Menengah (UKM). Seperti, usaha jual jamu, bubur, kue, usaha cattering dan usaha lainnya.

Selain itu, disini juga ada kelompok namun belum ada legalitasnya. Untuk itu, kami berencana membentuk koperasi, sehingga kampung kami ini bisa maju. Kami harap, Pak Asep bersedia membimbing warga kami disini, katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Penerimaan CPNS Masih Tunggu Hasil Rapat MenPAN

Read Next

Mustakim dan Heri Gagal Dilantik Sebagai Anggota DPRD