Bara JP Tanjungpinang Gelar Syukuran Atas Jokowi Capres

Tanjungpinang, IsuKepri.com – DPC Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Kota Tanjungpinang, menggelar syukuran atas Jokowi menjadi Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) yang di usung oleh DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Syukuran itu dilaksanakan di Posko Bara JP Jalan Merpati KM 11 Tanjungpinang, pada Sabtu (15/3) malam.

Syukuran itu juga, dihadiri oleh ratusan relawan Bara JP Kota Tanjungpinang dan puluhan pengurus Kelompok Usaha Bersama (Kube) serta pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC Bara JP Kota Tanjungpinang, Drs. Asep Nana Suryana, merasa bangga dan senang dengan ditetapkannya Gubernur DKI Jakarta yang dikenal dengan nama Jokowi tersebut sebagai Capres.

Untuk itu, kami beserta ratusan relawan Bara JP Kota Tanjungpinang menggelar syukuran di Posko ini, ucap Asep dihadapan ratusan masyarakat yang hadir pada syukuran tersebut.

Selain itu, kata Asep, setelah ditetapkannya Jokowi sebagai Capres, membuat Rupiah menguat. Hal itu, lantaran kuatnya dukungan masyarakat di seluruh Indonesia dan luar negeri terhadap Jokowi sebagai Presiden.

Hal itu juga, respon masyarakat sangat positif untuk mendukung Jokowi sebagai Presiden, katanya.

Asep juga mengatakan, Bara JP merupakan barisan terdepan yang berusaha memenangkan Jokowi sebagai Presiden. Namun, hal itu juga, tentu membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat.

Jika masyarakat tidak mendukung, tentu Jokowi batal jadi Presiden. Untuk itu, masyarakat juga diharapkan mendukung Calon Anggota Legislatif (Caleg) PDIP. Baik itu Caleg PDIP untuk DPR RI, DPRD Kepri, dan DPRD Kota, ujarnya.

Asep menyampaikan, Caleg PDIP untuk DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepri, ada tiga orang. Caleg PDIP nomor urut 1. Dwi Ria Latifa, nomor urut 2. Bismarck Panjaitan, dan nomor urut 3. Lodewijk Gultom.

Sedangkan, Caleg untuk DPRD Provinsi Kepri di Dapil Kota Tanjungpinang ada lima orang, Caleg nomor urut 1. Hj. Yuniarni Pustoko Weni. Kemudian, Caleg PDIP untuk DPRD Kota Tanjungpinang Dapil Timur ada 11 orang. Kebetulan saya nomor urut 1. (Drs. Asep Nana Suryana), nomor urut 2. Muhammad Syahrial, dan nomor urut seterusnya, katanya.

Selain itu, Ketua Bapilu PDIP Kota Tanjungpinang, Ruslan mengucapkan terimakasih kepada warga karena telah bersedia hadira di rumah Asep Nana Suryana dalam rangka syukuran atas ditetapkannya Jokowi sebagai Capres.

Sedangkan, Asep ini kami pandang dan dinilai layak oleh PDIP menjadi Caleg serta kembali duduk sebagai anggota dewan untuk periode berikutnya. Untuk itu, Asep berhak menduduki nomor urut satu, kata Ruslan.

Sementara, kata dia, Jokowi tidak akan mungkin duduk sebagai Presiden jika tanpa di dukung oleh masyarakat.

Saya mohon bantuan dan dukungan serta doa restunya untuk Jokowi dan caleg PDIP di daerah agar berhasil, ucapnya.

Akan hal itu, ratusan relawan dan puluhan Kube yang hadir mengaminkan pernyataan Ketua Bapilu PDIP Kota Tanjungpinang tersebut. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

BPBD Tanjungpinang Usulkan Penambahan Mobil Damkar

Read Next

Suasana Syukur ketika Hujan Guyuri Batam