SHARE

Batam, IsuKepri.com – Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang ke 15, Slank konser di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, pada Sabtu (15/3) petang. Konser band papan atas tersebut, menghibur ratusan buruh yang memadati stadion tersebut.

Pasalnya, lagu Slank yang terinspirasi dari kaum buruh sangat sinkron dengan pekerja keras untuk bisa bertahan hidup. Lagu hits seperti, I Miss U but I Hate U, Terlalu Manis, Balikin, Ku Tak Bisa, Kamu Harus Pulang, dilantunkan oleh grup band yang belum lama ini merilis film mereka Slank Nggak Ada Matinya.

Dalam konser itu, Slank menghibur para buruh selama satu setengah jam. Bahkan, salah satu personel Slank, Kaka sempat berpesan kepada ratusan buruh yang hadir.

“Teruslah bergerak buat para buruh, maju capai apa yang belum kalian raih selama ini,” ujar Kaka kepada semua buruh FSPMI yang hadir di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam.

Apalagi, kata dia, ada salah satu mars buruh yang juga mengikuti musik dan sedikit lirik lagu Slank.

“Demi perjuangan dicontek gak apa – apalah. Ada visi yang sama antara buruh dengan Slank. Sama – sama kerja keras untuk bisa hidup, dan penuh kritikan,” katanya.

Kaka mengatakan, sangat excited setiap kali Slank mengadakan konser di Batam, Kepulauan Riau. “Sebab, Slankers Batam sangat ramah dan tidak pernah macam – macam,” paparnya.

Selain itu, Bimbim mengatakan, buruh jangan pernah menyerah, dan ia mendukung para buruh maupun pekerja yang berminat menjadi calon legislatif pada pemilihan umum legislatif 9 April 2014 mendatang.

Sementara, dengan mendengarkan lagu Slank, sesekali para Slankers berjingkrak – jingkrak dan mengikuti lirik lagu yang dinyanyikan. Tak cuma penonton di depan panggung, penonton wanita yang memilih duduk di tribun pun ikut berdendang dan menyahuti lirik lagu Slank.

Dalam konser itu juga, Slank menghibur para buruh dengan membawakan 18 lagu andalannya. Namun, konser kali ini hanya dua personil Slank yang hadir, yakni Kaka dan Bimbim. Sedangkan, konser itu juga, dihadiri oleh beberapa pengurus maupun anggota FSPMI Batam Slank Fans Club (BSFC). (CR03)

NO COMMENTS