Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Manchester United vs Liverpool

Old Trafford, Minggu 16 Maret 2014, juara bertahan Manchester United harus menahan malu ketika harus kalah di hadapan publiknya sendiri di stadion Old Trafford. Menjamu musuh bebuyutan Liverpool, United dihajar tiga gol tanpa balas!!

Menit ke-34, Rafael Da Silva menahan bola hasil tendangan Luis Suarez dengan tangannya dan wasit langsugn menunjuk titip putih. Steven Gerrard maju sebagai algojo dan sukses mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Liverpool. Skor bertahan hingga turun minum.

Semenit babak kedua dimulai, Liverpool lagi-lagi mendapatkan hadiah penalti. Joe Allen dijatuhkan secara ilegal oleh Phil Jones di dalam kotak penalti. Gerrrd sekali lagi maju sebagai algojo, dan sekali lagi sukses menyarangkan bola ke dalam gawang. 0-2 untuk Liverpool.

Menit ke-79, Daniel Sturridge dijatuhkan secara kasar dari belakang dan di dalam kotak penalti oleh Nemanja Vidic. Wasit langsung menghadiahi Vidic dengan sebuah kartu merah. Gerrard maju sebagai eksekutor penalti. Sayangnya tendangan penaltinya membentur tiang gawang.

Menit ke-84, Suarez yang tidak mau kalah, turut mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menaklukkan kiper David De Gea dari jarak dekat. Skor 0-3 untuk kemenangan Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen sementara, tepat di bawah Chelsea, sedangkan MU masih tertahan do posisi ke-7. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

BKMG Perkirakan Hujan Akan Turun Terus Selama Sepekan

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Tottenham Hotspurs vs Arsenal