Lis – Syahrul Silaturahmi Dengan Warga Anambas

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, bersilaturahmi dengan warga Kabupaten Kepulauan Anambas yang berdomisili di Kota Tanjungpinang. Silaturahmi itu juga dilaksanakan pada Sabtu (8/3) di aula SMPN 4 Tanjungpinang.

Tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, H. Ahmad Yani mengatakan, warga Kabupaten Kepulauan Anambas yang berdomisili di Kota Tanjungpinang cukup banyak.

Secara garis besar, jumlahnya mencapai 20 ribu jiwa yang berdomisili di Kota Tanjungpinang, kata Ahmad Yani yang juga Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang ini.

Ia mengatakan, tidak heran bila masyarakat Anambas sangat mencintai pemimpin Kota Tanjungpinang, karena Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd juga berasal dari Anambas.

Kami warga Anambas sangat bangga, karena bisa menjadi bagian dari warga Kota Tanjungpinang. Terlebih lagi, salah satu warga Anambas adalah pejabat penting di Pemerintah Kota Tanjungpinang, ucapnya.

Dalam silaturahmi itu juga, Ahmad Yani mengatakan, warga Anambas di Kota Tanjungpinang akan sepenuhnya mendukung program – program pemerintah demi untuk mewujudkan Kota Tanjungpinang sesuai dengan harapan sekaligus meminta kepada pemerintah agar tetap memberikan perhatian bagi warga masyarakat khususnya warga Anambas yang hidupnya belum sejahtera.

Misalnya dengan mengikutsertakan ke dalam program beasiswa untuk pendidikan, Jamkesda untuk kesehatan, serta program – program lain untuk meningkatkan perekonomian seperti Kube dan lain sebagainya, ujarnya.

Menanggapi keinginan warga Anambas, Lis mengatakan, dirinya dan Syahrul akan lebih banyak berdialog langsung dengan masyarakat untuk menginventarisir kebutuhan masyarakat. Warga Anambas yang berdomisili di Kota Tanjungpinang sudah menyebar ke banyak wilayah, seperti Tanjungunggat, Kampung Bugis, dan Teluk Keriting.

Di Tanjungunggat sendiri, 70 persen penduduknya merupakan warga Anambas, sedangkan tingkat sosial masyarakatnya masih jauh dibawah standar. Saat ini., pemerintah sedang berusaha untuk membangun rusunawa di wilayah Tanjungunggat untuk mengakomodir warga yang tempat tinggalnya masih tidak layak huni, kata Lis.

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, sangat berterima kasih kepada warga Anambas atas dukungan dan kepercayaannya.

Silaturahmi ini, sebagai wujud kasih sayang warga Anambas kepada pemimpinnya. Kalau sudah ada kasih sayang, maka tidak boleh ada fitnah diantara kita. Apapun kebijakan pemerintah, warga Anambas harus tetap mendukung, ucap Syahrul. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Peringati Hari Kesatuan Gerakan, PKK Gelar Perlombaan

Read Next

Pulang Kuliah, Mahasiswi UMRAH Jadi Sasaran Jambret