PDI-Perjuangan Persilahkan PKS Jadi Oposisi

Jakarta, Isukepri.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mempersilahkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai oposisi jika Joko Widodo yang diusung PDI-P menang dalam Pemilu Presiden 2014.

“Memang lebih baik (PKS) jadi oposisi, karena menjadi koalisi pun seperti oposisi,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Eriko Sotarduga kepada para wartawan di Jakarta, Senin (24/3).

Hal itu mengomentari pernyataan Wasekjen PKS Fahri Hamzah yang menyatakan partainya akan menjadi oposisi jika Joko Widodo menang dalam Pilpres 2014. Eriko mengatakan apa yang diinginkan PKS terlaksana yaitu menjadi oposisi apabila Jokowi menang.
Dia mengingatkan agar semua partai bersaing dengan baik dalam membangun bangsa Indonesia lebih baik.

“Marilah bersaing dengan baik, “‘kan”‘ sama apabila nanti dikomentari yang terjadi selama beberapa waktu ini pada mereka (PKS) akan tidak baik,” ujarnya.

Sebelumnya Fahri mengatakan PKS akan menjadi partai oposisi jika bakal capres PDI-P Jokowi menang dalam Pilpres 2014, karena dinilai tidak mampu memimpin bangsa dan tidak memiliki konsep yang jelas dalam penyelamatan Indonesia. Fahri menilai PKS memiliki konsep dan basis penyelamatan Indonesia di masa transisi sementara Jokowi tidak, sehingga dikhawatirkan penyelamatan bangsa ini malah berlarut-larut jika Jokowi menjadi presiden.

Fahri mengatakan partainya belajar banyak ketika membangun koalisi dengan pemerintahan Presiden SBY. (ROL)

suprapto

Read Previous

Harga Emas Turun Jauh ke Tingkat Terendah

Read Next

Dua Rumah Warga di Tanjungunggat Ludes Dilalap Api