SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalaui Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Manajemen Barang Milik Daerah, di Ballroom Hotel Plaza KM 3 Tanjungpinang, Kamis (13/3).

Bimtek itu juga, dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd. Wakil Wali Kota mengatakan, sebagai upaya mewujudkan salah satu pelayanan publik yang prima dan bertanggungjawab serta tertib administrasi dalam pengelolaan barang milik daerah.

“Kita memerlukan kesamaan persepsi dari unsur – unsur terkait berdasarkan visi misi dan sasaran yang diharapkan, oleh karena itu bimtek ini sangat penting sebagai penambah wawasan dari pengurus dan penyimpanan asset daerah dalam penyajian data secara akurat dan akuntable sebagai persyaratan laporan keuangan daerah,” kata Syahrul.

Untuk itu, Syahrul berharap, melalui bimtek tersebut para pengurus dan penyimpanan barang dapat meningkatkan kinerja secara tepat dan cepat.

“Sehingga apa yang kita lakukan bersama – sama akan terlaksana dengan baik,” papar Wawako.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang, Darmanto, AK, menyampaikan, Bimtek system informasi manajemen barang milik daerah merupakan bentuk pembinaan kepada penyimpan/ pengurus dan pembantu pengurus barang.

“Dengan bimtek ini, diharapkan menambah sumber daya manusia (SDM) bagi penyimpan/ pengurus dan pembantu pengurus barang sehingga dapat menginput data dengan menggunakan aplikasi Simda BMD secara riil dan akurat serta bertanggungjawab,” ucap Darmanto.

Ia mengatakan, bimtek yang dilaksanakan tersebut berlangsung selama tiga hari dan dimulai dari 13 hingga 15 Maret 2014, dengan jumlah peserta sebanyak 144 orang yang terdiri dari pengurus/ penyimpan barang di masing – masing SKPD Pemerintah Kota Tanjungpinang, dengan Narasumber berasal dari BPKP Perwakilan Riau dan Batam.

Pada acara itu juga, turut hadir para Asisten, Staf Ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah serta peserta Bimtek lainnya. (ALPIAN TANJUNG)

NO COMMENTS