Tanjungpinang Dilanda Asap Kiriman Kebakaran Hutan Bintan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang, menyampaikan kondisi asap kabut yang melanda daerah Kota Tanjungpinang beberapa hari ini, merupakan asap kiriman dari kebakaran hutan di wilayah Kabupaten Bintan.

Asap kabut itu berasal dari sekitar wilayah Kabupaten Bintan, dan bukan asap kiriman dari Pekan Baru Provinsi Riau yang saat ini dilanda kabut, papar Kepala BMKG Kota Tanjungpinang, Hartanto, Jumat (14/3) kepada IsuKepri.com.

Menurut dia, kondisi asap kabut yang melanda Kota Tanjungpinang saat ini, tidak akan lama. Hal itu akan berakhir hingga sumber asapnya hilang.

Jika sumber asapnya hilang dan angin bertiup kencang, maka asap kabut tersebut akan hilang di wilayah Kota Tanjungpinang, tuturnya.

Sementara, seorang pengendara sepeda motor di Tanjungpinang, Rudi mengeluhkan kondisi asap kabut yang disertai abu bekas bakaran hutan tersebut. Pasalnya, abu itu berterbangan hingga didaerah KM 9 Tanjungpinang.

Abu bekas bakaran daun dan rumput hutan ini hingga mengenai wajah saya saat mengendarai sepeda motor. Tambah lagi, abu tersebut berada dimana – mana. Memang hal itu tidak berbahaya, namun hanya menyebabkan polusi udara, katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Harry Himbau Mahasiswa Untuk Memulai Berinvestasi

Read Next

18 Maret, Kafilah Bintan Diberangkatkan Ke Karimun