SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wai Kota Tanjungpinang, Syahrul, menargetkan Kota Tanjungpinang meraih peringkat kedua pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kepri di Tanjungbalai Karimun.

“Memang, pada MTQ di Bintan beberapa tahun lalu, Tanjungpinang meraih peringkat tiga. Namun, kita tetap berusaha untuk mendapatkan minimal peringkat kedua. Sementara untuk menyaingi Karimun dan Batam sangat berat, apalagi Batam mempunyai Qu’ran Centre. Tapi kita tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut,” kata Syahrul, Sabtu (1/3) saat Pawai Ta’ruf di lapangan Pamedan Tanjungpinang.

Syahrul mengatakan, sementara untuk pawai Ta’ruf yang di perlombakan, pemenang terbaik pada pawai ta’ruf MTQ VIII tingkat Kota Tanjungpinang, akan dikirim ke MTQ di Tanjungbalai Karimun.

“Pemenang terbaik pawai Ta’ruf yang berlomba hari ini, akan kita bawa untuk pawai Ta’ruf MTQ tingkat Provinsi di Tanjungbalai Karimun,” kata Syahrul.

Sementara yang mengikuti lomba pawai Ta’ruf, kata Wawako, ada 4 Kecamatan di Kota Tanjungpinang dan dengan jumlah peserta sekitar 173 orang.

“Untuk Kecamatan Tanjungpinang Barat 40 peserta, Kecamatan Tanjungpinang Timur 41 peserta, Kecamatan Bukit Bestari 40 peserta dan Kecamatan Kota 40 peserta, LPTQ 12 dan total jumlah 173 peserta,” ujarnya.

Maka, Syahrul mengharapkan masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bersama – sama mendoakan supaya bisa berjalan dengan lancar dan target yang diinginkan bisa tercapai. (AFRIZAL)

NO COMMENTS