SHARE

Jakarta, Isukpri.com – Pekan lalu, KompasOtomotif mendapat bocoran kalau peluncuran model terbaru Yamaha, R15, akan berlangsung semester pertama tahun ini. Ternyata, ada info baru kalau peluncuran sudah tinggal hitungan hari, karena siap dilepas mulai April 2014.

Kepastian informasi ini diperoleh dari dua sumber internal PT Yamaha Indonesia Motor Manufactruing (YIMM) yang mengetahui rencana peluncuran itu. “Rencananya lebih cepat, pekan terakhir bulan depan (April) tanggal 23,” ujar salah satu sumber KompasOtomotif di Jakarta, Kamis (27/3).

Kemunculan perdana R15 rakitan Indonesia ke publik, ditandai melalui tayangan MotoGP yang disiarkan salah satu stasiun televisi, Senin (24/3) dini hari. Dalam segmen kuis yang melibatkan pemirsa televisi, acara yang disponsori Yamaha ini menampilkan sosok penuh sport full fairing kelas menengah itu.

Saat ditanya apa saja perbedaan R15 dengan V-Ixion Lighting, salah satu sumber menjelaskan, penggunaan bodi full fairing menjadi faktor utama pembeda antara kedua model. Untuk jeroan, relatif sama meski ada beberapa upgrade yang masih belum mau dibicarakan.

Lantas berapa kira-kira Yamaha Indonesia mau melepas R15 CKD ini untuk konsumen Indonesia? “Harganya masih belum final, tapi kisarannya Rp 30 jutaan,” tutup sumber YIMM. (kompas)

NO COMMENTS