2.973 Siswa SMP Ikuti UN Pada 5 Mei

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 2.973 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat se – Kota Tanjungpinang, akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 5 Mei 2014 mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Dan kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang, Selasa (29/4).

Dadang mengatakan, UN untuk SMP tahun 2014 sudah didepan mata dan tinggal beberapa hari lagi akan dilaksanakan secara serentak pada 5 hingga 8 Mei 2014 mendatang.

Persiapan demi persiapan sudah kita lakukan untuk pelaksanaan UN tahun 2014 ini. Ada sekitar 2.973 siswa untuk 26 SMP se – Kota Tanjungpinang,” katanya.

Sementara, kata dia, untuk pengawasan ujian nasional bagi siswa SMP sederajat, akan dilakukan dengan sistem pengawasan silang murni dan soalnya sudah ada.

“Soal ujian itu nanti akan diserahterimakan oleh Disdik Pendidikan Provinsi Kepri. Dan nanti akan diserahkan kepihak kepolisian, selanjutnya besok mau ujian akan diserahkan ke Disdikbud Kota Tanjungpinang dan diserahkan ke masing – masing sekolah, ini demi menjaga kerahasiaan soal ujian,” ujar Dadang.

Kemudian, untuk para pengawas dan pihak sekolah, Dadang mengingatkan, agar dapat melaksanakan proses ujian nasional tersebut dengan baik dan benar, sesuai petunjuk yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional dengan pengawasan sistim silang.

“‘Untuk targetnya, kita serahkan ke masing – masing sekolah, karena mereka yang lebih mengetahui kemampuan siswanya,” kata Dadang. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Syahrul : Wanita Adalah Pilar Bagi Negara

Read Next

Dirut BUMD Tanjungpinang Layangkan Surat Pengunduran Diri