BMKG Tanjungpinang Himbau Masyarakat Antisipasi Potensi Petir

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang, menghimbau kepada masyarakat untuk mengantisipasi terhadap sambaran petir ketika hujan melanda Kota Tanjungpinang. Hal itu, mengingat beberapa hari terakhir, petir sempat menyambar alat elektronik di pemukiman sekitar bandara.

“Kalau bisa, ketika hujan masyarakat bisa lebih waspada terhadap potensi petir yang ada, mengantisipasinya dengan mencabut setiap kontak listrik perabotan elektronik, karena kemarin sempat ada alat elektronik yang tersambar petir,” ucap Prakirawan BMKG Kota Tanjungpinang, Ardhito, Senin (21/4) kepada IsuKepri.com.

Serta tambahnya, jangan berteduh di bawah pohon dan tidak mengaktifkan ponsel di ruangan terbuka ketika ada petir.

“Kita menghimbau masyarakat supaya bisa waspada dan kita pun berharap jangan sampai ada lagi masyarakat yang menjadi korban tersambar pertir,” paparnya.

Sementara, kata Ardhito, untuk kecepatan angin saat ini masih normal yakni sekitar 5 – 30 KM/ jam.

“Mengingat musim peralihan dari Utara ke Selatan, kecepatan angin masih normal, hanya saja ketika hujan masyarakat daerah pesisir mesti waspada terhadap potensi angin putting beliung,” katanya.

Kondisi hujan ini, ucapnya, kemungkinan akan berkurang pada akhir April, namun akan tetap hujan hingga sekitaran Juni atau Juli. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Muhammad Nasir Jabat Kemenag Tanjungpinang

Read Next

KPU Bantah Mangkir Rapat Bersama DPRD Tanjungpinang