Caleg Terpilih Akan Ditetapkan Pada Mei 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Perolehan kursi partai politik (Parpol) dan penetapan calon anggota legislatif (Caleg) terpilih akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang pada Mei 2014 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria yang menurutnya pada bulan tersebut akan dilakukan penetapan atas perolehan kursi caleg di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang.

“Kemudian dilanjutkan dengan penetapan jumlah perolehan partai. Misal, suara di partai A dan partai B. Kemudian, dari masing – masing partai akan dilihat siapa caleg yang terpilih, itu semua ditentukan KPU dalam rapat Pleno,” papar Robby, Rabu (23/4).

Setelah itu, kata dia, pihaknya akan menyurati setiap parpol untuk memberitahukan caleg yang bersangkutan. Hal itu terkait pelantikan nanti yang diperkirakan pada Juli atau Agustus 2014.

Mengenai perbandingan perolehan suara pada Pemilu 2009 dengan 2014, Robby mengatakan, untuk pemilu tahun 2014, perolehan suara mengalami peningkatan, baik di pileg maupun pilwako.

“Untuk golput pada pemilu ini mengalami penurunan jika dibandingkan pemilu sebelumnya,” imbuh Robby. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lis Buka Pekan Panutan Pembayaran PBB Bagi PNS

Read Next

Forum Dosen Minta Kemendikbud Tunjuk Plt Rektor Umrah