Dahlan Resmikan Parade Tari Daerah Kota Batam

Batam, Isukepri.com – Walikota Batam, Ahmad Dahlan membuka secara resmi Parade Tari Daerah Kota Batam di Tahun 2014 yang digelar Dinas Pariwisata Kota Batam, Minggu (27) di Nagoya Hill Batam.

Dahlan menginginkan para seniman dan pemuda Batam untuk meningkatkan kreatifitas berseninya dalam rangka mengembangkan budaya daerah, layaknya tarian. Pada tahun 2012, Dahlan bercerita, Batam menjadi juara tari ditingkat Provinsi Kepri, namun kini juara bukan milik Batam lagi. Dahlan berharap di tahun 2014 ini Batam mampu meraih kembali prestasi gemilang itu kembali.

“Batam harus bisa merebut kembali juara itu lagi,” singkat Dahlan disela-sela sambutannya.

Seniman tari, sambung Dahlan, juga harus lebih kreatif untuk mengembangkan tarian, seperti memadukan tarian satu dengan tarian yang lainnya mungkin.

“Apapun jenis alirannya, silahkan dikembangkan seindah mungkin. Akan tetapi tetap menonjolkan budaya melayu sebagai budaya daerah,” jelas Dahlan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan ajang parade ini dilakukan secara berjenjang dari tingkat ke tingkat sehingga yang berhak menang adalah yang terbaik

Dibalik panggung, terlihat11 tim tari peserta parade Tari bersiap-siap untuk tampil. ke-11 tim ini akan dinilai dan pemenangnya berkesempatan mewakili Batam dalam Parade Tari 2014 Provinsi Kepri yang akan diselenggarakan di Kabupaten Karimun dalam waktu dekat.

Parade yang di Nagoya Hill ini mendapatkan antusias dari pengunjung Nagoya Hill yang sedang menikmati hari libur. (Cahya)

suprapto

Read Previous

KPU Hormati Sikap Partai PBB Tanjungpinang

Read Next

Dahlan Himbau Masyarakat Ramaikan MTQ Nasional