Kafilah Tanjungpinang Pertahankan Juara III Pada MTQ Kepri

Galery, IsuKepri.com – Peserta Kafilah dari Kota Tanjungpinang, berhasil mempertahankan Juara III pada perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur”‘an (MTQ) ke 5 Tingkat Provinsi Kepri yang diselenggarakan selama 8 hari di Kabupaten Karimun. MTQ tingkat Provinsi Kepri itu juga, resmi ditutup oleh Gubernur Kepri, H.M. Sani di panggung Rakyat Puteri Kemuning Coastal Area, Karimun, Kamis (27/3) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur mengucapkan terimakasih atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke 5 tingkat Provinsi Kepri Tahun 2014. Sani juga mengajak masyarakat untuk terus menghidupkan Al Qur”‘an demi keselamatan dunia dan akhirat.

Selain itu, Gubernur juga berpesan kepada Qori dan Qoriah untuk tetap berlatih agar mampu meraih prestasi pada event MTQ tingkat nasional.

Pada saat yang sama, dewan hakim membacakan surat keputusan pemenang lomba dari hasil masing – masing cabang yang dipertandingkan. Kabupaten Karimun bertahan sebagai juara umum MTQ ke 5 Tingkat Provinsi Kepri. Kota Batam menduduki posisi ke 2 dan Kota Tanjungpinang tetap bertahan di posisi ke 3. Diikuti dengan Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menyikapi hal itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S,Pd mengatakan, bahwa pada MTQ tingkat Provinsi Kepri tahun 2014, prestasi peserta dari Kota Tanjungpinang merupakan prestasi yang terbaik.

Meski Kota Tanjungpinang berhasil mempertahankan juara III dari perolehan medali, setidaknya meningkat dari pada tahun sebelumnya.

Terutama, cabang Musabaqah Maqalah Al Qur”‘an (MMQ), Kota Tanjungpinang meraih juara 1. Syahrul juga mengatakan, bahwa Kota Tanjungpinang telah berusaha untuk naik peringkat.

Akan hal itu, Wakil Wali Kota berharap, bagi peserta juara 1 dari Kota Tanjungpinang bisa meraih kemenangan pada perhelatan MTQ tingkat Nasional di Kota Batam nantinya.

Sementara, koordinator Kafilah Kota Tanjungpinang, Ahadi berharap, Kota Tanjungpinang bisa naik peringkat pada pelaksanaan MTQ 2016 di Kabupaten Lingga.

Sedangkan, nama – nama pemenang Kafilah Kota Tanjungpinang, yakni Tilawah Dewasa Putra, juara 3 atas nama Usep Cheruddin, Tilawah Dewasa Putri juara 3 Siti Sa’adah, Tilawah Remaja Putra juara 2 Abdul Manan.

Tilawah Remaja Putri juara 2 adalah Muflihah, Tilawah Cacat Netra Putra juara 1 adalah Ahmad Nasihin, Tilawah Cacat Netra Putri juara 2 adalah Rasih, Qiraat Al Qur”‘an Putra juara 3 adalah Budi Hendri, Qiraat Al Qur”‘an Putri yang meraih juara 3 adalah Yanti Novita.

Hifzil Qur”‘an golongan 5 juz putra yang meraih juara 2 adalah Gunawan, Hifzil Qur”‘an golongan 5 juz putri yang meraih juara 2 adalah hasnah Yulia, Hifzil Qur”‘an golongan 10 juz putra meraih juara 1 adalah Zaenuddin, Hifzil Qur”‘an golongan 20 juz putra meraih juara 1 adalah Hadyan Akbar, Hifzil Qur”‘an golongan 30 juz putrid meraih juara 2 adalah Ayum, Tafsir Al Qur”‘an Golongan Bahasa Indonesia putra meraih juara 2 adalah Zainal Arifin, Tafsir Al Qur”‘an Golongan Bahasa Indonesia putri meraih juara 2 adalah Siti Sholihat, Khat Al qur”‘an golongan naskah putrid meraih juara 3 adalah Nurani Wahyu Larasati, Khat Al qur”‘an golongan hiasan mushaf putra meraih juara 3 adalah Suprianto Saputra, Khat Al qur”‘an golongan dekorasi putra meraih juara 3 adalah Samsul Muarif.

Khat Al qur”‘an golongan dekorasi putri meraih juara 1 adalah Solihati, Musabaqah Maqalah Al Qur”‘an meraih juara 1 adalah Syarifah Munawarah, Pawai taaruf meraih juara 3, Bazaar meraih juara 3, Kompang/ rebana meraih juara 2, Syarh Al Qur”‘an meraih juara 2. (*)

Narasi Oleh ALPIAN TANJUNG

suprapto

Read Previous

Orang Tua Atlit Berprestasi Pertanyakan Sertifikat O2SN

Read Next

Wakil Wali Kota Resmikan Koperasi Bina Mandiri