Kalahkan Wigan, Arsenal Maju ke Babak Final Piala FA

Sport, isukepri.com, Arsenal berhasil maju ke babak final Piala FA musim 2013-2014 setelah berhasil menumbangkan Wigan Athletic. Hanya sanggup bermain seri 1-1 sampai babak perpanjangan waktu selesai, Arsenal akhirnya menang melalui babak adu penalti.

Wigan membuka skor terlebih dahulu pada menit ke-59. Per Mertesacker melakukan tekel terhadap Callum McManaman dan itu terjadi di dalam kotak penalti sehingga wasit langsung menunjuk titik putih. Jordi Gomez maju sebagai eksekutor penalti dan sukses mengelabui kiper Lukasz Fabianski dan mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Wigan.

Arsenal baru berhasil menyamakan skor pada menit ke-82. Tendangan jarak jauh dari Alex Oxlade-Chamberlain sukses disundul oleh Mertesacker dan mengubah kedudukan menjadi 1-1 hingga akhir pertandingan.

Tidak ada gol tambahan hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Di babak adu penalti, kiper Arsenal Fabianski sukses menangkis 2 tendangan penalti. Sementara itu, semua eksekutor penalti Arsenal sukses menyarangkan bola. Babak adu penalti berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal.

Dengan hasil ini, Arsenal berhak maju ke babak final Piala FA yang akan berlangsung di Stadion Wembley. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Tertinggal 3 Gol, Tottenham Hotspurs Bangkit dan Curi Satu Angka

Read Next

Surabaya – Jeddah, Rute Baru Garuda Indonesia