Pemko Gelar Upacara Peringatan Otonomi Daerah Ke XVIII

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XVIII, Pemertintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar upacara, yang diikuti seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer dilingkungan Pemko Tanjungpinang. Upacara itu juga dipimpin oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Dr. H. Syafrial Evi. Ms, S. Sos, MM, di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinan, Senggarang, Jum’at (25/04).

Pada peringatan hari otonomi daerah XVIII itu juga, mengusung tema secara Nasional yaitu Dengan Otonomi Daerah, Kita Sukseskan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2014 Dalam Upaya Memperkuat Tata Kelola Pemerintahan Daerah.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri, Gumawan Fauzi, yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, SWsyafrial Evi menyampaikan, penyelenggaran pemerintah daerah, sesuai Undang – Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang pemerintah daerah, menggunakan prinsip otonomi seluas – luasnya.

Artinya, daerah diberikan kewenangan mengurus dan mengatur semua urusan pemerintah. Untuk mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah, tentunya perlu dilakukan melalui pengelolaan tata pemerintah yang baik, ucap Syafrial.

Ia mengatakan, dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang efektif, diperlukan kemampuan pengelolaan keuangan daerah yang efesien, efektif, transparan, dan akuntable, disertsi dengan kemanfaatan yang semakin nyata.

Untuk itu, dengan peringatan hari otonomi daerah ke XVIII diharapkan seluruh aparatur sipil negara dapat merefleksikan kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi negeri ini, untuk sebesar – besarnya kesejahteraan masyarakat, katanya.

Selain itu, upacara peringatan hari otonomi daerah itu juga disejalankan dengan pemberian cenderamata dan piagam kepada 14 pensiunan Pemko Tanjungpinang, dan pemberian penghargaan bagi pegawai dan honorer teladan periode Januari – Maret 2014.

Adapun nama – nama penerima penghargaan tersebut adalah kategori pejabat eselonon III teladan, Drs. Irsal, unit kerja Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pejabat eselon IV teladan. Selanjutnya, Mardimin dari unit kerja Dishubkominfo, dan kategori pegawai negeri sipil non eselon yaitu Teguh Sugiyatno, dari unit kerja Badan Kesbangpol Penmas, serta untuk tenaga honorer teladan Budiman, dari unit kerja Satpol PP Kota Tanjungpinang.

Masing – masing pegawai teladan diberikan piagam, pin serta uang, dan penyerahan penghargaan, diserahkan oleh Plt. Sekretaris Daerah, dengan didampingi asisten, staf ahli serta Kepala SKPD. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lis : Camat dan Lurah Berperan Layani Masyarakat

Read Next

Form D1 Kelurahan Belian Ber-Tipe X