SMPN 4 Berhasil Kelola Sistem Hidroponik di Screenhouse

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Tanjungpinang, berhasil mengelola penanaman dengan menggunakan sistem Hidroponik di Screenhouse yang di binaan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang.

Hal itu, disampaikan Sub bidang pengelolaan limbah domestik dan B3, Gemala Madumetha. Ia mengaku, hal itu juga terbukti ketika pihak sekolah SMPN 4 Tanjungpinang melakukan panen perdana sawi dan bayam bersama pihak BLH Kota Tanjungpinang, padaSelasa (22/4).

“Tadi kita sudah melakukan panen perdana sawi dan bayam di sceenhouse SMPN 4 Tanjungpinang bersama pihak pengelola screenhouse di sekolah itu,” kata Gemala.

Ternyata, kata dia, binaan bertanam dengan sistem hidroponik menggunakan screenhouse tersebut, dilakukan di SMPN 4 dan SMPN 7 Tanjungpinang.

“Perakitan screenhousenya kita lakukan pada November 2013 lalu dan pembinaannya berlangsung dari pembibitan sampai panen yang kita lakukan sekarang ini,” paparnya.

Pembinaan system itu juga berhasil dilakukan di SMPN 7 KM 11 Tanjungpinang. Ia menyampaikan, sekolah tersebut terlebih dahulu panen terong dan sawi dari pada SMPN 4 Tanjungpinang.

“Namun, pada intinya, mereka memiliki antusias yang tinggi serta respon yang baik dan Alhamdulillah berhasil,” imbuhnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Manchester United Pecat David Moyes

Read Next

KPU : Ada Partai Tidak Peroleh Kursi DPRD Tanjungpinang