Syahrul Buka Naskah UN di SMKN I Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ujian Nasional dilaksanakan secara serentak diseluruh Sekolah di Indonesia, pada Senin (14/4) sekitar pukul 07.30 WIB. Dalam pelaksanaan UN kali ini, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, membuka naskah UN tahun 2014 di SMK Negeri I Tanjungpinang, yang didampingi Kabid Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Perwakilan Polres Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Wawako berharap kepada para pengawas yang bertugas agar dapat memberi motivasi dan semangat kepada para peserta ujian.

Pemko mengharapkan kepada bapak/ ibu sebagai pengawas dapat memberikan semangat, agar anak – anak memperolehi kelulusan yang maksimal, ujar Syharul.

Ia mengatakan, dalam melaksanakan tugas selama 3 hari, para pengawas harus niatkan dengan hati yang ikhlas dan tulus, melaksanakan tugas semata – mata karena Allah.

Bapak/ ibu merupakan salah satu kunci keberhasilan para siswa, selain dari kesiapan siswa itu sendiri, dan marilah kita berdoa bersama – sama agar para peserta ujian diberikan kesehatan dan diberikan penghasilan kelulusan yang cemerlang, ucapnya.

Sementara, sebelum membuka naskah ujian, Wawako berpesan kepada anak – anak peserta UN, jangan lupa berdoa sebelum menjawab soal, tetap percaya diri.

Sehingga anak – anak dapat mengikuti UN dengan baik dan tidak dibayangi rasa takut, dan mampu mengerjakan semua soal UN dengan baik, papar Wawako.

Usai membuka Naskah Ujian, Wawako memantau ruangan pelaksanaan Ujian. Sementara itu, untuk jumlah keseluruhan peserta Ujian Nasional Tahun 2014 di SMA/ SMK se-Kota Tanjungpinang sebanyak 1309 siswa, di SMK Negeri I, peserta yang mengikuti ujian sebanyak 344 murid, dengan 22 ruang dan 44 pengawas silang, serta untuk Mata Pelajaran UN pada hari ini adalah Bahasa Indonesia. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lis Kunjungi Pelaksanaan UN di SMAN 4 Tanjungpinang

Read Next

Suami Isteri Tipu Keponakan Hingga Ratusan Juta