Harga Cabe Merah di Pasar Tanjungpinang Turun

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Harga cabe merah dan cabe rawit asal Pulau Jawa yang dijual oleh pedagang sayur mayur di Pasar Tradisonal Tanjungpinang, hingga saat ini, Sabtu (10/5) sudah mulai normal, yakni sekitar Rp24 ribu/ kilogram.

Cabe merah dan rawit yang sebelumnya kita jual kepada pembeli dari harga Rp33 ribu hingga Rp44 ribu per kg pada pekan kemarin, sekarang hanya Rp24 ribu/ kg dan harganya sudah normal seperti biasa. Begitu juga dengan cabe rawit dari harga Rp38 ribu/ kg, sekarang sudah turun, dan harganya sekitar Rp 24 ribu/ kg,” kata seorang pedagang sayur mayur di Pasar Tanjungpinang, Monang, kepada IsuKepri.com.

Ia mengatakan, turunnya harga cabe merah dan rawit itu juga, berdampak terhadap pedagang maupun pembeli.

“Semenjak sepekan ini, cabe merah maupun rawit yang kita jual sering habis terjual. Sementara yang membeli, biasa membeli hanya setegah kg, sekarang rata – rata membeli 1 hingga 3 kg,” kata Monang.

Sementara, sambung dia, untuk stok yang disediakan setiap harinya kepada pembeli cukup.

“Stok cabe merah maupun rawit yang kita jual cukup. Namun sekarang untuk harga Tomat dari medan mengalami kenaikan. Dari harga Rp10 ribu/ kg, sekarang harganya mencapai Rp15 ribu/ kg dan ini sudah berlangsung selama 2 hari,” ucapnya.

Turunnya harga cabe, hal itu juga dirasakan oleh para ibu rumah tangga, Ros yang sedang belanja di Pasar Tanjungpinang. Ia mengatakan, selama sepekan, harga cabe merah dan rawit sudah turun yaitu hanya sekitar Rp24 ribu.

Hal ini cukup membantu kami, khususnya sebagai ibu rumah tangga, dan untuk kebutuhan sehari – hari. Karena, makan tanpa ada cabe kurang enak,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Suaib: Hadirkan Maswardi dan Rumzi dalam Persidangan

Read Next

Pengunjung Keluhkan Tarif Parkir Mobil di Pinang City Walk