Karimun dan Bintan Berebut Posisi 3 di Popda Kepri

Tanjungpinang,Isukepri.com – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora)Kabupaten Bintan, Makhfur Zurachman menyampaikan saat ini memperebutkan posisi ke 3 di kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-V Provinsi Kepri 2014 yang digelar di Kabupaten Bintan.

“Memang perolehan medali emas, perak dan perunggu di kejuaraan Popda ke-V yang digelar di Kabupaten Bintan, sementara sudah diperoleh dan Bintan diposisi ke 3,” kata Makhfur, Sabtu (24/5).

Sementara perolehan mendali yang telah diraih oleh masing-masing atlet tersebut, kata Makhfur perincianya sebagai berikut:

Kab/Kota     Emas-Perak-Perunggu
1. Batam.    32.    20.      15
2. TPI,          24-    17.      16
3. Bintan,    11.    14.      29
4. Karimun, 10.    16.      17
5. Lingga,      5.    15.      24
6. Natuna,     2.      4.      10
7. Anambas, 0.       0.       0

“Namun pertandingan ini belum berakhir, hari ini Sabtu (24/5) masih ada dipertandingkan yang tersisa yaitu partai final Bolakaki antara Lingga vs Bintan. Terus dilanjutkan partai final cabang Voli Putra antara Lingga vs Batam dan terakhir Voli Putri antara Lingga vs Karimun. Sementara posisi kita  sangat ditentukan dari hasil pertandingan besok, karena Karimun terus membayangi kita dan mohon doa agar bolakaki kita menang,” kata Kepala Disdikpora Bintan ini.

Kejuaraan Popda ke-V diikuti 926 atlet yang masing-masing berasal dari Kota Batam, Bintan, Karimun, Lingga, Natuna, Tanjungpinang, Kepulauan Anambas. Yang juga memperebutkan 99 medali.

Sementara pertandingan Popda 2014 dilaksanakan untuk 10 cabang olahraga dan diantara cabang tersebut, Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Volly, Bola Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Atletik, Renang dan terahir Pencak Silat. (AFRIZAL).

Alpian Tanjung

Read Previous

Bosar : UKM Perlu Pembinaan Untuk Hadapi AFTA

Read Next

Wawako Lepas 1.241 Siswa Taman Kanak – Kanak