Ketua PKK Tanjungpinang Resmikan Posyandu

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Hj.Yuniarni Pustoko Weni yang didampingin oleh Ketua PKKKelurahan Air Raja,Intan Pramitha, serta Ketua GOW, Juariah Syahrul dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang,Rustam,meresmikan salah satu Posyandu di daerah Senggarang Permai,Rabu (28/5).

Dalam sambutannya,Ketua PKKKelurahan Air Raja,Mita menyampaikan,Posyandu merupakan tempat pelayanan yang paling dasar.

Kegiatan di Posyandu itu juga,bukan hanya untuk menimbang balita saja, tetapi tumbuhkembang balita,menyusui,ibu hamil lansia. Harapan saya, bagi para warga di sekitar perumahan Senggarang Permai ini, agar selalu dan harus merasamemiikikeberadaan Posyandu kita ini. Untuk itu, bagi para lansia dan anak– anak agar dibawa ke Posyandu untuk menjaga kesehatan dan pola hidup sehat, ucap Mita.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam menyampaikan terimakasih kepada semua pihak,khususnya kepada Ketua tim penggerak PKK Kota Tanjungpinang yang berkenan untuk hadir di acara peresmian Posyandu.

Karena, keberadaan Posyandu ini sangatlah di perlukan. Sebab,Posyandu adalah gerbang terdepan bagi kesehatan dasar masyarakat yang dimulai dari penimbangan,pengukuran,imunisasi,dan lansia.Semuanya ada di Posyandu, apalagi kegiatan ini adalah dari masyarakat oleh masyarakat,dan untukmasayarakat, ujar Rustam.

Pada Kesempatan itu juga, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Weni menyampaikan,Posyandu merupakan perpanjangan tangan Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu.

Kegiatan Posyandu dilakukan dari oleh dan untuk masyarakat,serta Posyandu juga sebagai wadah peran serta masyarakat yang menjalankan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar,peningkatan kualitas manusia. Secara empirik, telah dapat memeratakan pelayanan dibidang kesehatan, ucapnya.

Selain itu, kata Weni, juga meliputi pelayanan imunisasi pendidikan gizi masyarakat,serta pelayanan ibu dan anak.

Saya harap, kedepannya Posyandu ini dapat meningkankat derajat kesehatan melalui penurunan angka kematian ibu (AKI),angka kematian bayi (AKB) menanggulangi balita dengan gizi buruk serta meningkatkan kesehatan masayarakat pada umumnya, khususnya di daerah perumahan Senggarang Permaidan sekitarnya, papar Weni. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ketua KPU Bintan Akan di Sidang Pada 9 Juni

Read Next

Pemko Tanjungpinang Gelar Pelatihan HAM