OKP Minta PT WWE Pekerjakan Orang Tempatan

Batam, Isukepri.com – 3 OKP dari Karang Taruna Kelurahan Tanjung Sengkuang, Laskar Merah Putih dan Pemuda Pancasila Ranting Sengkuang, Senin (5/5) pagi menggelar aksi menuntut PT. Word Wide Equitment (WWE) memprioritaskan orang tempatan sebagai pekerjanya.

Sejak pagi pukul 06.00 WIB ratusan masa yang tergabung didalam aksi ini sudah berkumpul dan siap menggelar aksi persis didepan PT, tepatnya Tanjung Sengkuang.

Ke-tiga OKP tampak bersemnagat berorasi memperjuangkan tuntutannya yang tidak ingin orang tempatan atau masyarakat kelurahan tanjung sengkuang Kecamatan Batu Ampar sekedar menjadi penonton dikampung halaman.

“kami mau 80% Tenaga kerja HELPER, 40% Tenaga kerja SKILL adalah orang tempatan,” teriak masa aksi.

Disamping itu, tenaga kerja yang direkrut wajib mempunyai contract yang jelas dan bekerja hingga proyek berakhir. mereka juga tidak mau ada intimidasi dari pihak perusahaan ke pekerja.

Setelah beberapa jam melakukan aksi akhirnya kesepakatan pun tercapai, menurut Muhammad Taher, Lurah Tanjung Sengkuang mengatakan pihak perusahaan bersedia menuruti permintaan demonstran.

mou

“Tuntutan telah disepakati dan ditandatangani oleh pihak Perusahaan dan ke-3 OKP serta melibatkan masyarakat setempat,” (Cahya)

suprapto

Read Previous

Wawako Buka Rapat Koordinasi Pemuda dan Olahraga

Read Next

Aziz Sattar Meninggal Dunia