Pratiwi Ajak Pemuda dan Pemudi Kota Batam Untuk Lebih Peduli

Batam, Isukepri.com – Pratiwi Huda selaku Pengajar di Sanggar Genius Yayasan Yatim Mandiri mengutarakan harapannya kepada para pemuda dan pemudi khususnya di kawasan Kota Batam untuk lebih peduli terhadap Anak-anak Yatim,Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di sekitarnya.

Harapan ini di utarakan Pratiwi saat ditemui Isukepri.Com di Kawasan Ruli, Tiban 1, Sabtu (24/5).

“Harapan saya dengan mengejar disanggar ini, agar bisa menjadikan anak -anak ini memiliki akhlak serta memiliki potensi diri yang unggul untuk bekalnya di Sekolah maupun di luar sekolah,” Kata Pratiwi.

Pratiwi menambahkan Agenda rutin ini sudah berjalan 4 tahun yang lalu dan kegiatan ini juga selalu di hadiri kurang lebih 40 orang anak dari kalangan Yatim Piatu, Yatim dan Kaum Dhuafa. Tiwi pun menegaskan, dengan mengajarkan Membaca, Menulis, Berhitung dan Memahami Al-Qur”‘an dapat menjadi bekal mereka dimasa depan.

“Kegiatan ini juga tidak hanya belajar saja melainkan ada game seru dan belajar kreatif dengan menggunakan barang-barang bekas untuk dijadikan suatu karya yang menghasilkan,” katanya.

Tambahnya, kegiatan ini juga menambahkan mata pelajaran formal dikarenakan mereka (Anak-anak) rata-rata masih sekolah, jadi kita hanya membantu tingkat kesulitan mereka dalam belajar.

“Buat saudara-saudara diluar sana yang punya keluarga golongan anak Yatim Piatu, Yatim dan Kaum Dhuafa yang putus Sekolah bisa bergabung di sanggar genius ini tanpa dipungut biaya apapun karena sanggar ini terbentuk untuk membantu saudara-saudara yang kurang mampu. (Cahya)

suprapto

Read Previous

Disperindag Jamin Stok Sembako Cukup Jelang Puasa

Read Next

Bosar : UKM Perlu Pembinaan Untuk Hadapi AFTA