SHARE

Bintan, IsuKepri.com – Warga Kijang berharap pembangunan Masjid Nurul Iman (Masjid Raya) segera selesai, sehingga masjid tersebut dapat difungsikan untuk sholat tarawih pada Bulan Ramadhan tahun 2014.

“Saya berharap, masjid yang dibangun di atas tanah peninggalan PT Antam Tbk Kijang itu, bisa difungsikan selama bulan Ramadhan untuk sholat Tarawih dan kegiatan ibadah lainnya,” ucap warga Kijang, Umar, Sabtu (31/5).

Terpisah, seorang tukang yang mengerjakan Masjid Raya, Surwadi mengatakan, bangunan masjid sebagian sudah rampung dan lantai bagian bawah masjid semuanya sudah dikeramik. Sedangkan, bagian atas kubah besar itu dihiasi oleh tulisan asmaul husna. Bahkan, warna masjid tersebut dengan perpaduan cat kuning telur yang menggambarkan nuansa melayu.

“Saat ini, kami sedang memasang keramik di lantai dua, mungkin teras bagian bawah nanti juga digesa kerjanya. Bahan – bahannya juga sudah tersedia. Mudah – mudahan puasa nanti di lantai bawah sudah bisa untuk sholat tarawih,” ujar Surwadi.

Pantauan www.isukepri.com, saat ini, masjid yang dibangun dengan 8 tiang penyangga dan dibagian atas terdapat empat penjuru menara kubah dan ditengahnya juga dipercantik dengan bundaran kubah ukuran besar, membuat masjid itu megah. Kondisi pembangunan masjid yang menelan dana miliaran rupiah itu juga sudah rampung sekitar 80 persen. (RAMDAN)

NO COMMENTS