Ansar Ahmad : Al Quran Mukjizat Terbesar Rasulullah

Ansar Ahmad : Al Quran Mukjizat Terbesar Rasulullah

336
0
SHARE

Batam, IsuKepri.com – Al Qur\’an merupakan mukjizat Rasulullah. Keistimewaan Al Qur\’an, sebagai kitab suci, tidak perlu diragukan. Banyak mukjizat-mukjizat Al Qur\’an justru dapat dibuktikan dengan ilmu pengetahuan saat ini. Hal ini disampaikan, Ansar Ahmad Bupati Bintan saat menjadi khatib Jum\’at di Masjid Baitul Amal, Perum Marchelia (6/6).

\”Al Qur\’an merupakan pembeda antara yang haq dan batil. Al Qur\’an adalah panduan hidup bagi umat manusia,\” ujarnya.

Ansar menjelaskan sebagai agama terbesar, Islam telah memberikan warna terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi masa kini.

\”Berbagai macam mukjizat Al Qur\’an justru dapat dibuktikan dengan ilmu pengetahuan kontemporer saat ini. Hal ini menunjukkan, perintah Allah agar manusia senantiasa berfikir akan kebesaran Allah, \” ujarnya.

Ansar mencontohkan salah satu mukjizat Al Qur\’an mengenai mumi Fir\’aun. Allah telah berfirman yang makhsumnya Allah telah menenggelamkan tentara Fir\’aun, dan menjadikan jasad Fir\’au utuh (dimumikan). Firman Allah ini, mugkin sulit dimengerti dizaman dulu, namun telah dipecahkan saat ini dengan teknologi yang mutakhir.

Selain itu, mukjizal Al Qur\’an lainnya adalah terkait peristiwa isra\’ mi\’raj nabi besar Muhammad SAW. Dalam peristiwa tersebut, Allah telah memperjalankan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Analisa-analisa peristiwa Isra Miraj, justru dapat dibuktikan dengan teknologi masa kini.

Diakhir khutbah Jum\’atnya, Ansar mengajak jamaah untuk mengimplementasikan isi Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengajak untuk mensukseskan perhelatan akbar MTQ tingkat nasional di Kota Batam.

Setelah menjadi khatib, Ansar juga bersilaturahim bersama pengurus masjid. (slk)

NO COMMENTS