Warga Tionghoa Tanjungpinang Lakukan Deklarasi Dukung Jokowi – JK

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ratusan warga dan pemuda Tiionghoa di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, melakukan deklarasi dukungan terhadap Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pasangan nomor urut 2 Jokowi – Jusuf Kalla, di Pujasera Chines Town Akau Potong lembu Tanjungpinang, Sabtu (28/6) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pada acara deklarasi itu juga, dimeriahkan dengan atraksi tarian barongsai dan sebagainya, serta dihadiri sejumlah tokoh – tokoh Thionghoa Tanjungpinang, dan anggota DPRD Kepulauan Riau, Rudi Chua dari partai Hanura.

Rudi Chua mengatakan, ide dan gagasan deklarasi pemuda dan warga Tionghoa mendukung Jokowi – Jk sebagai Capres dan Cawapres 2014, merupakan atas masukan dari ratusan pemuda dan warga.

Hal itu juga, dikarenakan melihat sosok Jokowi – JK merakyat, sederhana dan sebagai pilot bisnis. Dimana kedua figur ini juga terlihat bersahaja. Bahkan Pluralisme Bhineka Tunggal Ika berbangsa dan bernegara, kata Rudi.

Selain itu, lanjutnya, figur Jokowi juga banyak dikenal rakyat dan seorang capres yang terbilang sukses serta di kenal sebagai mantan Walikota terbaik kategori mancanegara.

Sedangkan JK sendiri, selain permersatu bangsa, beliau figur pengusaha. Jika ditarik benang merahnya, warga Tionghoa mayoritas senang usaha, wiraswasta dan bermandiri dalam segala bidang,” ucap Rudi yang juga pengusaha ini.

Hal senada juga sampaikan oleh seorang pakar hukum, DR. Papilaya, SH MA yang hadir pada deklarasi tersebut. Menurut dia, dengan dideklarasinya pemuda dan warga Tionghoa untuk mendukung kemenangan Jokowi – JK.

Akan hal itu, secara de jure dan de facto, warga Tiongha menyakinkan pilihan hati mereka ke capres nomor dua ini, ucapnya.

Pengacara senior yang berlatar belakang mantan oditur militer ini juga tampak bangga melihat pemuda dan warga Tionghoa membuat sejarah dukungannya ke Jokowi JK.

Dengan dukungan mereka, bukti di depan publik bahwa warga Tionghoa cinta dan berharap damai dengan kepemimpinan Jokowi – JK dalam jangka waktu 5 tahun kedepan, katanya.

Ia juga berharap, pada 9 juli 2014 mendatang, seluruh warga Tiongha mencoblos Jokowi – JK. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pendamping Minta Polisi Segera Limpahkan Perkara Pelecehan Mahasiswi

Read Next

Piala Dunia 2014 : Brasil vs Chili 4-3 (1-1)