Wawako : Dakwah Harus Disampaikan Dengan Santun

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang, H. Syahrul menyampaikan, para Mubaligh dan Mubalighah hendaknya dapat menyampaikan dakwah secara santun dan bijaksana.

Tampilkanlah Islam yang Rahmatan lil alamin, sertai dengan landasan keihklasan dalam menjalankan syiar Islam, ucap Syahrul saat membuka acara Pembinaan Mubalig dan Mubalighah se – Kota Tanjungpinang, di Hotel Sunrice City, Senin (23/6).

Pada kesempatan itu juga, Syahrul mengatakan, para mubaligh dan mubalihah mempunyai peran yang sangat penting dalam memberikan pencerahan guna menegakkan syiar agama di masyarakat yang baik dan benar sesuai dengan akidah Islam.

Pada bulan suci Ramadhan 1435 H yang akan tiba sebentar lagi, tentunya para mubaligh dan mubalihah harus berperan aktif turun ke Masjid/ Surau untuk memberikan dakwah Ramadhan sekaligus berdiskusi dengan masyarakat dalam membahas permasalahan – permasalahan sosial yang ada di mayarakat, tentunya dengan cara yang santun dan bijaksana, paparnya.

Wawako juga berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu luruskan niat Ikhlas, kesabaran, sopan santun dalam bertutur dan bersikap, senantiasa disiplin dalam memenuhi undangan dari masyarakat, sehingga para mubaligh dan mubalihah bisa menjadi panutan di tengah – tengah masyarakat.

InsyAllah, dakwah yang kita sampaikan akan berkualitas nilainya, ucap Syahrul.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Sosial pada Bagian Kesra Setdako Tanjungpinang, Suyanto, S.Sos sebagai penyelenggara kegiatan menyampaikan, peserta pembinaan mubaligh dan mubalihah se – Kota Tanjungpinang tersebut berjumlahkan 300 orang yang terdiri dari laki – laki 288 orang, dan perempuan 12 orang.

Hal ini bertujuan agar lebih meningkatkan dan menumbuhkembangkan wawasan mubaligh dan mubalihah dalam mewujudkan syiar Islam, serta menigkatkan silahturahmi yang lebih efektif dalam mempererat ukhuwah Islamiah antar umat Islam dan rasa cinta kepada agama Islam, ucapnya.

Sedangkan, kata dia, pemberian materi pada acara tersebut, diantaranya Drs. H. Effendi Asmawi, Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Marwin, Kakanwil Kemenag Prov Kepri, M. Nasir, M. Ag, Kakan Kemenang Kota Tanjungpinang serta Bambang Maryono, Ketua MUI Kota Tanjungpinang.

Kegiatan pembinaan itu juga, akan dilaksanakan selama 2 hari yang dimulai pada 23 – 24 Juni 2014. Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang memberikan bantuan berupa 300 pakaian safari kepada para mubaligh se – Kota Tanjungpinang. Dalam acara tersebut, turut hadir para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Camat, serta Lurah. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

50 Anak Tak Mampu Ikut Sunatan Massal

Read Next

Piala Dunia 2014 : Brasil vs Kamerun 4-1