Ansar Ajak Jamaah Sayangi Kedua Orang Tua

Bintan, IsuKepri.com – Bupati Bintan, Ansar Ahmad mengajak jamaah sholat Jumat agar senantiasa menghormati dan menyanyangi kedua orang tua. Karena berkat perjuangan ayah dan ibu, semua orang bisa mencapai cita – citanya masing – masing. Hal itu juga, disampaikan Ansar dalam khutbah Sholat Jum”‘at, (25/7).

“Kita bisa berhasil seperti ini berkat perjuangan kedua orang tua. Jangan sampai kita menyakitinya, apalagi berbuat durhaka padanya,” ucap Ansar saat ceramah di Masjid Raya Nurul Iman Kijang.

Apapun profesinya, kata Ansar, tidak akan bisa mencapai kesuksesan tanpa perjuagan kedua orang tua.

“Terlebih di penghujung bulan suci Ramadan, agar kita meminta ampun kepada kedua orang tua kita jika yang masih hidup. Jika salah satu diantara mereka telah wafat atau keduanya, doakan mereka agar diberikan ampunan dosa dari Allah SWT serta dilapangkan kuburnya,” papar Ansar.

Sebab, kata Ansar, ada tiga golongan orang berpuasa yang ditolak atau tidak diterima puasanya oleh Allah SWT. Pertama seorang isteri yang tidak meminta maaf atas semua kesalahannya kepada suaminya. Kedua seorang anak yang tidak meminta maaf kepada kedua orang tuanya. Ketiga yakni seorang yang tidak meminta maaf kepada tetangganya atas kesalahannya.

“Ketiga golongan orang ini didoakan oleh malaikat agar puasanya tidak diterima oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Karena itu, Ansar mengajak kepada semua jamaah agar segera meminta maaf seperti yang dicontohkan tersebut, supaya pahala puasanya diterima oleh Allah SWT, sehingga tidak sia – sia. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

MenPANRB Larang Instansi Pemerintah Terima Hadiah Lebaran

Read Next

Mudik, Kapten Kapal dan Pilot Jalani Tes Urine