Mudik Lebaran Tanjungpinang – Dabo Diprediksi Menurun

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Direktur Pelayaran Nasional PT Prima Buana Gema Bahari Tanjungpinang, Heri menyampaikan, memasuki musim selatan yang bertepatan hari raya Idulfitri 1435 Hijriah 2014, diperidiksi penumpang yang mudik dari Tanjungpinang – Dabo Daek Lingga akan menurun.

“Kami hanya memprediksi, memasuki musim selatan untuk penumpang Idulfitri tahun 2014, tujuan Tanjunginang – Dabo Daek Lingga begitu juga sebaliknya, akan berkurang,” kata Heri, Selasa (15/7) kepada www.isukepri.com.

Prediksi itu juga, kata dia, disebabkan gelombang laut Daek Lingga kadang tinggi dan kadang lautnya tenang.

“Oleh sebab itu, kemungkinan penumpang akan berkurang,” ujar Heri.

Sementara kapal penumpang arus mudik Lebaran Idulfitri 1435 H yang beroperasi jurusan Tanjungpinang – Dabo yaitu Ferri Arena 3 dan Lingga Permai. Sedangkan untuk tujuan ke Pancur yaitu kapal Marine Hawk.

Sedangkan untuk mengantisipasi lonjakan arus balik penumpang lebaran Idulfitri dari Tanjungpinang menuju Daek Lingga, kami dari Pelayaran Nasional PT Prima Buana Gema Bahari Tanjungpinang, siap menyediakan kapal untuk arus mudik lebaran Idulfitri, kata Heri.

Selain itu, lanjut Heri, untuk Ferri Arena 3, Lingga Permai dan Marine Hawk, kursi yang di sediakan nanti berkapasitas 100 – 130 kursi tempat duduk dengan keberangkatan setiap hari pada pukul 11.00 WIB dari Tanjungpinang ke Daek Lingga.

Dengan kapasitas yang kami beri kepada penumpang, semoga bisa nyaman dan tertib. Dan nanti, mulai dari H – 7 kami akan selalu mengontrol penumpang yang mau berangkat di Pelabuhan, ucapnya.

Sementara, untuk tiket sampai lebaran nanti, tidak mengalami kenaikan harga. Saya katakan, tidak ada kenaikan harga, karena harga sudah ditentukan, per tiketnya Rp165 ribu. Dengan cara pembelian tiket langsung ke Agen Pelayaran Nasional PT Prima Buana Gema Bahari, Jalan Tambak Tanjungpinang, ujarnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Disdikbud : Uang Masuk Siswa Kurang Mampu Bisa Diangsur

Read Next

Mantan Camat Tanjungpinang Timur Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi