Pemko Tanjungpinang Perkuat Kemitraan Bersama Pers

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, menggelar buka puasa bareng dan dialog Ramadhan bersama insan Pers se – Kota Tanjungpinang di Restauran Shangrilla, Seijang, Selasa (22/7).

Dalam dialog tersebut, Pemko Tanjungpinang bersama insan Pers membicarakan teerkait kemitraan bersama insan Pers.

“Selama ini, kerja sama antara pers dan pemerintah berjalan baik, semoga tetap terjaga dan sama – sama membangun Gurindam kota tercinta ini,” kata Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

Dikatakan Syahrul, keberadaan pers di masyarakat sangat dibutuhkan, karena pers satu – satunya informasi yang mudah dengan cepat diakses. Pers juga dapat dengan mudah membangun opini publik. Serta menjadi penghubung antara pemerintah dan masyarakat.

Selain itu, sambung Syahrul, pers dewasa ini memiliki kebebasan yang tidak terbatas. Tapi, bukan tanpa aturan. Aturan sudah tertuang di dalam undang – undang pers dan juga ada poin – poin yang harus dipatuhi, serta ada di kode etik pers.

“Saya harap, kode etik tetap dipatuhi,” ujarnya.

Maka dari itu, ia mengharapkan, kemitraan yang sudah terjalin dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. “Koordinasi juga harus dilakukan, supaya tidak ada salah persepsi yang sampai di masyarakat. Harus cek dan ricek dulu,” kata Syahrul.

Pada dialog singkat tersebut, perwakilan Pers Tanjungpinang, yaitu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri, Ramon Damora mengatakan, antara pemerintah dan pers, kemitraan yang ideal adalah kemitraan yang saling mengisi.

“Jadi, bagaimana kita membangun Tanjungpinang menjadi lebih baik. Memberi tidak hanya mengkritik, tapi juga memberi poin sisi positif, ujarnya.

Selain itu, dialog Ramadan yang di hadiri insan pers dari berbagai media di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Provinsi Kepri tersebut, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungpinang, Bambang Maryono, Wakil Pengadilan Agama Kota Tanjungpinang, Basuni. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Nelayan Bintan Akan Dapatkan Tambahan BBM

Read Next

Komisi III : Tidak Ada Penambahan Sekolah di Bintan