Piala Dunia 2014 : Kalahkan Brasil, Belanda Raih Juara Tiga

Sport, isukepri.com – Laga memperebutkan tempat ketiga Piala Dunia 2014 Brasil antara tuan rumah Brasil melawan Belanda. Belanda sukses menumbangkan Brasil dengan skor telak tiga gol tanpa balas dan berhak atas juara ketiga.

Belanda unggul cepat pada menit ke-3. Sebuah serangan balik yang sangat cepat diperagakan oleh Belanda dan hasilnya, Arjen Robben hampir masuk ke dalam kotak penalti sebelum dijatuhkan secara ilegal oleh Thiago Silva. Wasit langsung menunjuk titik putih. Eksekusi penalti Robin Van Persie sukses menjebol gawang Brasil yang dijaga oleh Julio Cesar. 1-0 untuk Belanda.

Menit ke-16, bola clearance tidak sempurna dari David Luiz berhasil dimanfaatkan oleh Daley Blind yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Dengan tenang Blind menendang bola tanpa mampu dihalau oleh Cesar. 2-0 untuk Belanda.

Di menit akhir pertandingan, skor berubah menjadi 3-0. Umpan dari pemain pengganti Daryl Janmaat dimanfaatkan dengan baik oleh Georginio Wijnaldum.

Brasil sama sekali tidak mampu memberikan perlawanan, dan ketika wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, Belanda resmi merebut juara tiga Piala Dunia 2014. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Harga Cabe Merah Hingga Rp80 Ribu Per Kilogram

Read Next

Selama 2014, Kejari Tanjungpinang Berhasil Tahan Dua Koruptor