Riono Jabat Sekdako Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com –Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, melantik Drs. Riono, M.si sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang yang baru dan menggantikan Syafrial Evi selaku Plt. Sekdako sebelumnya, pada Kamis (10/7) di aula gedung PKK Tun Fatimah Senggarang.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekdakota yang baru itru juga, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Plt. Sekda Syafrial Evi, seluruh jajaran FKPD Kota Tanjungpinang, dan para pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariyah Syahrul, serta para tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis mengucapkan terimakasih kepada Syafrial Evi yang telah membantu menjalankan pemerintahan selama setahun lebih sebagai Plt. Sekdako Tanjungpinang.

Sedangkan, pelantikan sekda pada hari ini, telah melalui berbagai proses seleksi hingga akhirnya Gubernur Kepri menerbitkan Surat Keputusan tentang penunjukan Drs. Riono, M.Si sebagai Sekda Kota Tanjungpinang secara definitive, ucap Lis.

Lis juga mengutarakan, terpilihnya Riono sebagai Sekda, karena ia menilai Riono adalah seseorang dengan tipikal pekerja. Setiap orang punya kelebihan masing – masing. Selain pintar, saya juga butuh orang yang mau bekerja keras. Seperti Riono, paparnya.

Karena, sambung Lis, masih banyak yang harus dibenahi di Pemko Tanjungpinang. Saya berharap, Riono bisa membantu saya membangun Kota Tanjungpinang ini, ucapnya.

Selain itu, Lis juga menaruh harapan besar terhadap Riono sebagai motivator terhadap kinerja Pemerintah Kota Tanjungpinang dan bisa berkoordinasi dengan seluruh SKPD agar serasi dan selaras dalam menjalankan tugas.

Sekda harus memahami tupoksinya, serta mampu menjawab segala tantangan pembangunan dalam pemerintahan ini, ujarnya.

Usai pelantikan, seluruh tamu undangan yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Sekda Kota yang baru. Setelah itu, Lis bersama Riono akan menggelar rapat perdana bersama para kepala sekolah di hari yang sama. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Masyarakat Tak Ngerti Manfaat Jalur Kurang Mampu

Read Next

Pukul Isteri, Suami Dilaporkan ke Polisi