Wawako Tanjungpinang dan Gubernur Kepri Sidak Pasar Jelang Lebaran

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Guna memastikan ketersedian bahan pokok dan keterjangkauan harga bagi masyarakat jelang perayaan Idul Fitri 1435 H/ 2014 M, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, bersama Gubernur Kepulauan Riau, H. M. Sani, serta Kapolres Tanjungpinang, AKPB M. Dwita Kumu, SH, SIK, dan Komandan Kodim 0315/Bintan, Staf Ahli dan SKPD Pemko Tanjungpinang, melakukan inpeksi dadakan (Sidak) ke pasar tradisional dan pom bensin Tanjungpinang, Kamis (24/7).

Wawako, Gubernur, FKPD beserta SKPD Pemko Tanjungpinang, mengunjungi Pasar Baru Kota Lama, Pasar Bintan Center, KM IX Tanjungpinang, dan Pom Bensin Batu 7.

Sidak ini dilakukan guna memastikan ketersedian kebutuhan bahan pokok yang tersedia di pasar, seperti beras, bawang merah, cabe, daging ayam, daging sapi, dan stok mencukupi. Selain itu juga, untuk memantau kenaikan harga kebutuhan bahan pokok di pasar, ucap Wawako saat diwawancarai awak media usai meninjau pasar.

Dari hasil pantauan tadi, kata Wawako, ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan pangan saat ini, relatif aman hingga menjelang lebaran nanti, sedangkan untuk kondisi harga sejumlah kebutuhan pokok masih stabil.

Meskipun sebagian pedagang mematok harga lebih tinggi dari pedagang lain, namun harga tersebut masih dapat di tawar, paparnya.

Sementara, salah seorang pedagang daging sapi di Bintan Centre Tanjungpinang, Yoga mengatakan, saat ini stock daging sapi masih ada dan mencukupi, kata Yoga.

Sehingga, kata dia, harga daging sapi masih stabil, dan belum ada peningkatan harga. Namun, diperkirakannya, harga daging sapi segar akan meningkat dari Rp135 ribu menjadi Rp140 ribu pada H – 3 mendatang.

Hal ini dikarenakan stok daging sapi telah habis, dan harga daging sapi yang datang dijual dengan harga tinggi, jadi kami terpaksa menaikan harga, paparnya.

Ia mengutarakan, saat ini harga ayam 1 Kg Rp36 ribu, harga daging segar 1 Kg Rp135 ribu, bawang merah dari Pulau Jawa 1 Kg Rp20 ribu, Cabe Merah 1 Kg Rp28 ribu, Bawang Putih 1 Kg 15 ribu, Cabe Hijau 1 Kg Rp30 ribu, untuk harga telor ukuran besar Rp1.200/ butir, ukuran kecil Rp1.000/ butir. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Selama 2014, Pengadilan Tipikor Terima 15 Perkara Korupsi

Read Next

Dinkes Kepri Sediakan Posko Pelayanan Kesehatan Mudik