32 Anggota Paskibraka Tanjungpinang Dikukuhkan Wali Kota

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 32 anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan duplikat sang saka merah putih pada peringatan HUT RI ke 69 pada 17 Agustus 2014 mendatang, dikukuhkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, pada Kamis (14/8) malam di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Pada acara pengukuhan itu juga, turut para FKPD Kota Tanjungpinang, Sekda Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Selain itu, 32 anggota Paskibraka yang dilantik tersebut, terdiri dari 16 orang putra dan 16 orang putrid yang berasal dari seluruh siswa dan siswi SMA/SMK se – Kota Tanjungpinang. Mereka juga, merupakan putra putri terbaik Kota Tanjungpinang yang akan mengemban tugas mengibarkan dan menurunkan duplikat sang saka merah putih pada pelaksanaan peringatan HUT RI ke – 69 mendatang.

Bukan usaha yang mudah bagi ke – 32 orang anggota Paskibraka tersebut, karena sebelumnya mereka telah melewati serangkaian seleksi hingga akhirnya bisa menyisihkan ratusan kandidat lainnya. Tak heran, bila Walikota mengingatkan, bahwa anggota Paskibraka harus merasa bangga karena terpilih untuk menjalankan tugas mulia.

Anggota Paskibraka juga harus mengemban tugas dengan penuh tanggungjawab. Selain itu, anggota Paskibraka adalah orang – orang yang cerdas serta berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani, bertekad kuat, dan memiliki rasa persaudaraan yang tinggi tanpa memandang suku, agama, ataupun ras, papar Lis.

Disamping itu juga, kata Lis, harus mampu menjadi suri tauladan bagi para generasi muda yang lain. Persatuan, Kebersamaan, Kerukunan, dan kekompakan adalah modal utama untuk melaksanakan tugas. Hal itu juga merupakan modal untuk membangun Indonesia sesuai dengan yang tercantum dalam Pembukaan UUD 45, ucapnya dihadapan para anggota Paskibraka.

Lis juga mengatakan, Bhineka Tunggal Ika sebagai salah satu pilar yang harus diaktualisasikan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Selain itu, usai pembacaan ikrar, Walikota memasangkan tanda pengukuhan kepada 32 orang anggota Paskibraka yang baru. Acara pengukuhan itu juga diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para anggota oleh seluruh pejabat yang hadir. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pembangunan Jalan Lingkar Mantang Telan Dana Rp7 Miliar

Read Next

FPP Kepri Ajak Masyarakat Antisipasi Paham Radikal