Disprarekraf Tanjungpinang Akan Gelar Goro Massal di Pulau Penyengat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dalam rangka pencanangan objek wisata Pulau Penyengat, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Tanjungpinang, akan menggelar gotong royong (Goro) massal dengan mitra kerja Pariwisata Kota Tanjungpinang di Pulau Penyengat, pada Kamis (28/8) 2014 mendatang.

Pulau Penyengat merupakan destinasi pariwisata unggulan daerah (DPUD) Kota Tanjungpinang. Peninggalan sejarah Kesultanan Melayu Johor – Riau yang ada di Penyengat, merupakan aset bangsa yang menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Tanjungpinang.

Untuk memelihara dan menjaga semangat kebersamaan masyarakat Tanjungpinang, khususnya masyarakat Penyengat, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, memfasilitasi kegiatan gotong royong di sejumlah objek wisata di Pulau Penyengat. Gotong royong tersebut, dilaksanakan secara massal dengan melibatkan beberapa SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Pelajar, dan mitra Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Drs. Juramadi Esram, SH, MT, MH mengatakan, pelaksanaan gotong royong tersebut merupakan aksi nyata pemerintah bersama mitra kerja pariwisata untuk meningkatkan pelayanan kepariwisataan kepada wisatawan asing dan domestik yang berkunjung ke Tanjungpinang, khususnya Pulau Penyengat.

‘’Insya Allah, pencanangan kegiatan gotong royong tersebut akan dilakukan langsung oleh Bapak Walikota Tanjungpinang. Kegiatan ini juga ditujukan untuk membangkitkan kembali semangat kebersamaan masyarakat, sebagaimana dahulu pihak Kesultanan dan masyarakat Penyengat bahu membahu membangun Masjid Sultan Riau dari putih telur,’’ kata Esram, Selasa (26/8).

Selain diikuti oleh beberapa SKPD, seperti Badan Lingkungan Hidup, Dinas Kebersihan, dan Kecamatan Tanjungpinang Kota, gotong royong missal itu juga akan diikuti oleh beberapa mitra kerja pariwisata Tanjungpinang. Beberapa pihak yang telah memastikan keikutsertaannya adalah Garuda Indonesia, Himpunan Pramuwisata Indonesia Tanjungpinang, PHRI, ASITA, dan Juru Pelihara Situs Penyengat.

Untuk lebih menyemarakkan kegiatan gotong royong, atas kerjasama dengan mitra – mitra kerja pariwisata Pemerintah Kota Tanjungpinang, katanya, juga menyediakan doorprize bagi masyarakat dan peserta gotong royong. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

KemenPANRB : Pelamar CPNS Wajib Miliki E – KTP

Read Next

Syahrul : Perpustakaan Dapat Cerdaskan Anak Bangsa