Jambore UKS Sukses Dilaksanakan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Jambore Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2014 yang berlangsung selama tiga hari, sukses dilaksanakan dan resmi di tutup oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, di Gedung Aisyah Sulaiaman, Tanjungpinang, Kamis (28/8).

Penutupan acara itu juga, disejalankan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang, dan hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Sekdako Tanjunpinang, Drs. Riono, dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Rustam, SKM, M.Si, Ketua Gow Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, Camat, serta Tim Juri.

Usai menyerahkan hadiah, Sekdako Tanjunpinang, Riono menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan sekolah yang telah mengirimkan siswa – siswinya untuk berpartisipasi pada Jambore UKS tingkat Kota Tanjungpinang.

Seperti yang tergambar dari rangkaian kegiatan jambore UKS ini, yang kita ikuti dan cermati secara bersama, mulai pembukaan hingga penutupan pada hari ini, dimana kebersamaan kita dalam ivent ini tiada lain diikat dalam satu visi, misi serta tekad untuk terus memasyarakatkan dan membangun program sekolah sehat, melelui upaya peningkatan kepedulian peserta didik, guru, tenaga kependidikan, tim pembina UKS serta masyarakat pada umumnya, ucap Riono.

Adanya UKS ini, lanjutnya, tak hanya mendukung anak – anak sehat, tetapi juga terciptanya lingkungan yang bersih dengan salah satu program UKS yang menggalakkan lingkungan sehat.

Saya berharap, kedepannya kegiatan ini dapat diikuti seluruh sekolah se – Kota Tanjungpinang, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK, paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.Si mengatakan, selama jambore UKS berlangsung, bebagai macam kegiatan yang digelar pada ivent ini.

Ada 4 kegiatan yang dilaksanakan pada acara ini, diantaranya lomba cerdas cermat kesehatan, lomba daur ulang, lomba dokter kecil dan lomba poster. Pada perlombaan ini, masing – masing juara akan memperolehi tropi, piagam serta uang tunai, ucapnya.

Dari hasil keputusan dewan juri, maka juara I lomba cerdas kesehatan di menangkan oleh SMPN 9 Tanjungpinang, Juara II SMPN 2, Juara III dari SMPN 5, dan Juara harapan I diraih oleh SMPN 3. Kategori lomba daur ulang, Juara I diraih SMP Islam Al-Madinah, Juara II SMPN 10, Juara III SMPN 12 dan Juara harapan dari SMPN 9.

Untuk Kategori Lomba Dokter Kecil tingkat SD, Juara I diraih dari SDN 011 Tanjungpinang Barat, Juara II dari SDN 004 Tanjungpinang Timur, Juara III dari SDN 004 Bukit Bestari dan juara harapan dari SDS Anugrah. Sementara itu, untuk lomba poster tingkat SLTA, Juara I dari SMA Islam Terpadu Al-Madinah, Juara II dari SMKN 1 Tanjungpinang, Juara III dari SMAN 1.

Acara diisi juga dengan pembagian doorprize kepada para pelajar. Turut hadir pada acara ini, perwakilan Polres Tanjungpinang, serta Guru. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Nelayan Terancam Tak Melaut Akibat Pembelian Solar Dibatasi

Read Next

198 JCH Tanjungpinang Akan Diberangkatkan Pada 31 Agustus