Jurnalis Kota Batam Ikut Meriahkan HUT RI Ke 69

Batam, IsuKepri.com – Sempena memperingati HUT RI ke 69, Jurnalis Kota Batam mengikuti lomba gerak jalan. Hal itu sebagai bentuk memeriahkan HUT RI pada tahun ini.
Komandan regu, Amir mengatakan, selain turut serta, hal ini juga sebagai bentuk partisipasi rekan jurnalis khususnya yang bertugas di lingkungan Pemko Batam dalam peringatan HUT RI.

“Ini sebenarnya dadakan. Jadi belum ada persiapan khusus apalagi latihan. Tahun depan kami akan lebih siap lagi,” ujar Amir sebelum gerak jalan di mulai di halaman kantor Pemko Batam, Rabu (27/8).
Gerak jalan beregu dalam rangka HUT RI ke-69 tingkat Kota Batam itu juga berlangsung meriah. Sebab, peserta pada lomba tersebut sebanyak 445 regu, dan semangat menjalani rute yang telah ditentukan panitia sesuai kategorinya.
Lomba yang digelar di Batam Centre itu juga, dibagi menjadi tiga kategori, yaitu jarak tempuh 5 KM, 8 KM, dan 17 KM.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Syaiful Bahri mengatakan, kategori 5 KM diikuti peserta dari siswa – siswi Sekolah Dasar, ibu – ibu PKK, Dharma Wanita, serta pegawai perempuan di perbankan, asuransi, dan perhotelan. Kategori 8 KM diikuti siswa – siswi SMP dan SMA/ SMK, pegawai putera dan puteri SKPD Pemko Batam, dan anggota PGRI puteri. Sedangkan kategori 17 KM untuk peserta SMA/SMK putera, mahasiswa, OKP, TNI, Polri, Ormas, Pramuka, pegawai instansi, serta dinas.

“Kategori 5 KM ditempuh dalam waktu 60 menit, 8 KM 96 menit, dan 17 KM 204 menit,” kata Syaiful saat melepas peserta gerak jalan di depan Kantor Walikota Batam.

Para peserta memperebutkan hadiah total Rp 197,5 juta. Peringkat yang diambil yaitu juara 1, 2, 3, dan harapan 1, 2, dan 3 ditiap kategori. Kemudian panitia juga menyiapkan dua hadiah untuk peserta terfavorit di kategori 5 dan 8 KM, serta satu peserta favorit kategori 17 KM. Penilaian dilakukan oleh tim juri dari Ikatan Guru Olahraga Kota Batam.

Untuk mendapatkan gelar peserta favorit, berbagai model seragam yang digunakan peserta gerak jalan. Tim dari Kantor Satpol PP Kota Batam tampil dengan pakaian adat dari beberapa daerah di nusantara. Dan dalam perjalanannya pun, regu dari Satpol PP putera ini menyanyikan lagu Dari Sabang Sampai Merauke. Selain itu, regu lainnya dari Satpol PP mengikuti gerak jalan dengan menggunakan daster, dan kain sarung.

Sementara itu, tak kalah menariknya dari regu Dinas Kesehatan yang menampilkan kostum serba mumi layaknya mayat yang di balut dengan perban. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

25 Guru Dan Siswa Akan Study Pembelajaran ke Jogjakarta

Read Next

Penderita Sakit Mata di Tanjungpinang Capai 415 Kasus