Lidik Akan Gelar Demo Saat Pelantikan Anggota Dewan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lidik Kepri, akan melakukan aksi damai pada acara pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, pada Senin 1 September 2014 (Besok) di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Rencana aksi itu juga, sesuai dengan surat tanda terima pemberitahuan dari Polres Tanjungpinang No. STTP/ 07/ VIII/ 2014 tertanggal 30 Agustus 2014.

“Dalam aksi nanti (Besok) ada dua pernyataan sikap yang akan kami sampaikan. Pertama, pernyataan sikap kami (LSM LIDIK),” papar Sekretaris LMS Lidik Kepri, Indra Jaya kepada www.isukepri.com, Minggu (31/1).

Kedua, lanjut dia, LSM Lidik Kepri menolak pelantikan anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

“Alansannya, kami menilai pelantikan tersebut terkesan menghamburkan uang negara sebesar Rp515 juta,” ujarnya.

Menurut dia, disaat kondisi keuangan negara semakin krisis dan kehidupan masyarakat semakin sulit, agar tidak menghambur – hamburkan uang negara.

“Ditambah lagi dengan adanya study banding Sekwan dan Staf DPRD Tanjungpinang ke Jogjakarta yang hanya untuk belajar cara pelantikan anggota DPRD. Hal ini juga, kami menilai pemborosan anggaran dan tidak patut untuk dilakukan,” paparnya.

Atas pemborosan keuangan negara tersebut, LSM Lidik Kepri akan menggelar aksi damai dan menyatakan sikap saat pelantikan anggota dewan tersebut di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

PGRI Gelar Halal Bihalal Bersama Pemko Tanjungpinang

Read Next

Ratusan Masyarakat Saksikan Malam Kesenian Rakyat