Pertingati HUT RI Ke 69, Pemko Gelar Pesta Rakyat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dalam rangka memperigati serta memeriahkan peringatan HUT RI ke – 69, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, menggelar pesta atau lomba permainan rakyat yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kamis (21/8), di halaman Kantor Walikota Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH bersama tim Sekretariat Daerah pun ikut meramaikan suasana dengan bertanding tarik tambang melawan tim dari SKPD Kota Tanjungpinang. Seluruh pertandingan berlangsung seru dan meriah.

Meski saat perlombaan cuaca sempat mendung dan sedikit gerimis, hal itu tidak meluluhkan semangat para peserta dan penonton yang memadati halaman Kantor Walikota. Teriakan dan sorakan pemberi semangat bergaung disana sini menyemangati para peserta yang bertanding.

Tim Walikota sendiri yang terdiri dari Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah serta sejumlah pejabat eselon di Sekretariat Daerah Kota meraih juara 3 lomba tarik tambang putra melawan tim dari Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Pertandingan berlangsung hingga siang hari. Walaupun cuaca berangsur panas, namun para peserta dan penonton masih sangat bersemangat mengikuti jalannya perlombaan.

Febrianti Anugrah, salah satu staff di Sekretariat Daerah mengaku senang mengikuti lomba. Karena menurutnya, kegiatan – kegiatan seperti ini memang harus diselenggarakan sekali – sekali untuk membuang kejenuhan dalam bekerja.

Asik juga ikut lomba, banyak tertawa dan banyak bertemu teman – teman dari SKPD lain. Walaupun kalah ikut lomba, namun saya senang, kata Febby.

Lomba – lomba yang digelar antara lain adalah lomba tarik tambang, lomba bakiak, lomba balap karung, lomba memasukkan air kedalam botol, serta lomba sepak bola terong. Hadiah yang disediakan memang tidak mewah, namun cukup sederhana dan bermanfaat karena tujuan diadakan lomba ini adalah untuk mengakrabkan jalinan silaturahim antar seluruh pegawai Pemko Tanjungpinang. Usai pertandingan, seluruh pegawai pun kembali ke tempat tugasnya masing – masing dan melakukan aktifitas kerja seperti biasa. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Riky Minta Semua Kader PKB Bersiap Hadapi Pilgub

Read Next

Tomy Ngaku Curi Tas Lantaran Perekonomian