Sekdako : Bonus Untuk Atlit Berprestasi Sudah Dianggarkan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Riono menyampaikan, bonus untuk para atlit Tanjungpinang yang menang dan mendapat medali emas, perak dan perunggu pada kejuaraan Pekan Olahraga Daerah (Popda) di Bintan, pada Juni 2014 lalu, sudah dianggarkan di APBD – Perubahan.

“Namun, saya pelajari terlebih dahulu, apakah dibayarkan atau dianggarkan pada APBD Perubahan tahun 2014 ini atau masuk tahun 2015. Karena, sayakan masih baru disini,” ucap Riono, Sabtu (16/8).

Riono mengatakan, apabila belum bisa disyahkan pada anggaran perubahan, maka belum bisa dibayarkan pada tahun 2014 ini.

“Tapi saya akan mengecek dan menganalisa terlebih dahulu, ada beberapa kemungkinan. Apakah bonus untuk atlit tersebut dianggarkan pada anggaran perubahan tahun 2014 atau tidak. Kalau dianggarkan pada anggaran perubahan, maka akan dibayarkan pada tahun ini,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, A Hadi mengatakan, jumlah pemberian uang bonus untuk para atlit Tanjungpinang yang mendapat medali emas, perak dan perunggu di kejuaraan Popda, dianggarkan sebesar Rp230 juta dan belum diberikan, karena masih menunggu persertujuan dari Gubernur Provinsi Kepri.

“Pemberian jumlah uang bonus sebesar Rp230 juta untuk para atlit Tanjungpinang yang mendapat medali di kejuaraan Popda, belum dibayarkan. Tapi akan diberikan setelah disetujui oleh Gubernur Provinsi Kepri. Kemudian setelah disetujui, maka baru diserahkan ke masing – masing SKPD dan setelah itu baru diberikan kepada atlit dan ini masuk anggaran APBD Perubahan. Memang, untuk APBD Perubahan sudah diketok pada puasa kemarin, namun harus disetujui oleh Gubernur dulu,” kata Ahadi.

Namun sampai kapan bonus para atlit tersebut akan diberikan, Ahadi mengaku belum bisa memastikan. “Kita tunggu saja dan saya tak tahu kapan pastinya akan diberikan, karena bonus ini dianggarkan di APBD Perubahan,” ujarnya.

Sementara, untuk jumlah para atlit yang mendapat medali dan berapa bonus yang akan diterima, Ahadi menyatakan, sekitar Rp1 juta hingga Rp2 juta.

“Kalau tak salah, bonus uang yang diberikan kepada para atlit yang mendapat medali emas sekitar Rp2 juta, perak Rp1,5 juta dan perunggu Rp1 juta. Tapi jumlah atlit semua, saya tak ingat,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tim Survei Provinsi Babel Saksikan Tri Lomba Juang

Read Next

Kompol Hilman Jabat Waka Polrest Tanjungpinang