Tim Survei Provinsi Babel Saksikan Tri Lomba Juang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tim survei dari Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang sedang melakukan studi banding ke Provinsi Kepri, turut serta menyaksikan pelepasan gerak jalan Tri Lomba Juang 45 KM yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, pada Jumat (15/8) malam. Hal itu, disampaikan oleh Kepala Bidang Olaraga Dispora Kota Tanjungpinang, Irwan.

“Saat menyaksikan, mereka angkat topi dan merespon dengan ucapan luar biasa,” kata Irwan, saat Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmasyah SH melepas peserta gerak jalan 45 KM di Terminal Sungai Carang Bintan Centre, Tanjungpinang.

Iwan menyampaikan, tim survey juga sempat bertanya tentang resep atas terlaksananya perlombaan tersebut. “Maka, saya jawab, ini sudah merupakan icon Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan setiap tahun,” ucap Iwan.

Pantauan www.isukepri.com dilapangan, antusias masyarakat Tanjungpinang yang mengikuti gerak jalan Tri Lomba Juang 45 KM tersebut cukup tinggi dan hal itu juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang, Ahadi.

Ahadi menyampaikan, peserta yang mendaftar pada Tri Lomba Juang 45 KM tersebut sekitar 267 regu.

“Peserta yang telah mendaftar hingga malam, sekitar 267 regu. Sebelumnnya, yang mendaftar hanya sekitar 243 regu,” ucapnya.

Ahadi mengatakan, selain peserta pertama dilepas oleh Wali Kota Tanjungpinag, para pejabat SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, juga turut melepas peserta yang lainnya.

“Dengan bertambahnya peserta pada malam ini (Sabtu 16/8), terbukti masyarakat sangat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 69 yang diadakan Pemerintah Kota Tanjungpinang,” ujarnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dispar Kota Tanjungpinang Gelar Halal Bihalal

Read Next

Sekdako : Bonus Untuk Atlit Berprestasi Sudah Dianggarkan