33 Atlit Lari Nasional Ikut Lomba Marathon 10 KM

Tanjungpinang,Isukepri.com – Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 10 Provinsi Kepulauan Riau serta Hari Olahraga Nasional (Haornas), sebanyak 33 orang atlit lari nasional di seluruh Indonesia, akan mengikuti lomba lari Marathon 10 KM, pada 21 September 2014 mendatang.

“33 atlit lari nasional yang mengikuti lomba lari Marathon 10 KM itu juga terdiri dari Putra dan Putri. Untuk putra ada sekitar 26 orang yang telah mendaftar, sedangkan putri ada sekitar 7 orang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Mayfrizon, Selasa (16/9).

Dikatakan Mayfrizon, lomba lari marathon 10 KM tersebut, akan dibuka oleh Gubernur Prrovinsi Kepri, H Muhammad Sani, pada Minggu (21/9) pagi, di Gedung Daerah Tepi Laut.

Namun sebelum lomba dilaksanakan, kata dia, peserta atau masyarakat yang ingin ikut dalam lomba ini harus mendaftar pada tempat pendaftaran yang telah ditentukan oleh Dispora Provinsi Kepri.

“Pendaftaraanya bisa di kantor Dispora Provinsi Kepri, Dispora Kota, Koni Provinsi dan Koni Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Selain itu, katanya, untuk pendaftar, Dispora menargetkan lebih kurang sekitar 2000 orang dengan ketentuan sebagai berikut. Untuk kategori nasional diminta meyerahkan KTP diluar Kepri, begitu juga dengan kategori umum. Sedangkan untuk pelajar melampirkan kartu pelajarnya.

Ia juga menyampaikan, lomba lari marathon 10 KM ini memperebutkan hadiah total sebesar Rp150 juta dengan ketentuan hadiah yang diberikan kepada 30 pemenang dan untuk tiga kategori lomba. Pertama kategori nasional, kategori umum dan kategori pelajar se Kepri. Masing – masing kategori diambil pemenangnya sekitar 10 orang dan berdasarkan yang finish dalam lomba.

Kategori pertama hadiah yang diberikan untuk umum nasional putra dan putri, yaitu mulai dari juara 1 hingga sampai juara 10. Untuk juara 1 sebesar Rp13,5 juta, juara 2 Rp10 juta, juara 3 Rp7 juta, juara 4 Rp3,25 juta, juara 5 Rp2 juta dan juara 6 – 10 masing – masing mendapat Rp1 juta.

Kemudian hadiah kategori umum, untuk putra – putri, pemenangnya dari juara 1 sampai 10. Untuk juara 1 mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp7,5 juta, juara 2 Rp4 juta, juara 3 Rp3 juta, juara 4 Rp2 juta, juara 5 Rp1 juta. Sedangkan untuk juara 6 sampai 10 masing – masing mendapat uang sebesar Rp500 ribu.

Sementara, kategori pelajar akan mendapat hadiah uang tunai untuk putra dan putri, yaitu mulai juara 1 hingga sampai juara 10. Untuk juara 1 hadiah sebesar Rp5 juta, juara 2 Rp3 juta, juara 3 Rp2 juta, juara 4 dapat Rp1 juta, juara 5 Rp750 ribu. Sedangkan juara 6 sampai 10 dapat hadiah uang tunai sebesar Rp500 ribu.

Mayfrizon mengatakan, untuk star dan finish lomba lari marathon 10 KM tersebut di Gedung Daerah. Sedangkan, lokasi jalan yang harus dilalui para atlit, yakni star pertama di Jalan Hang Tuah Gedung Daerah, terus jalan Agus Salim (Depn Hotel Sadap).

Dan dilanjutkan ke Jalan Sumatra, Tugu Pahlawan, Soekarno Hatta, Wiratno, Basuki Rahmat. Kemudian berbalik arah dibundaran Kantor Gubernur Kepri, Jalan Basuki Rahmad, Wiratno, Yos Sudarsdo, Usman Harun (Teluk Kriting), Agus Salim (Melayu Square) dan Finiish di Jalan Hang Tuah,” ujarnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

JPU Hadirkan 10 Saksi Dalam Sidang Korupsi Masjid

Read Next

STAI Natuna Undang Ansar Kuliah Umum